Polda Sumbar tingkatkan kapasitas anggota bidang kehumasan

id Polda Sumbar,Padang

Polda Sumbar tingkatkan kapasitas anggota bidang kehumasan

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto (tengah) ketika membuka Pelatihan Fungsi Kehumasan Polda Sumbar (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat meningkatkan kapasitas anggotanya dalam bidang kehumasan yang memperbaiki komunikasi kepolisian dengan masyarakat, instansi lain serta pemangku kepentingan.

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto dalam pembukaan Pelatihan Fungsi Kehumasan Polda Sumbar di Padang, Selasa mengatakan melalui kegiatan ini nantinya bermanfaat untuk mempertajam pemahaman tentang fungsi kehumasan.

“Kita berharap personel Polda Sumbar mampu secara cerdas, cermat dan cakap dalam menyikapi setiap informasi serta konten-konten yang tersebar di media sosial,” kata dia.

Selain itu, lanjutnya setelah mengikuti pelatihan ini mereka juga mampu menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat

Ia mengatakan salah satu program prioritas Kapolri adalah pemantapan manajemen media dan hal ini terus dipupuk sedemikian rupa agar sinergitas dengan media terus terjalin dengan baik.

Menurut dia untuk mencapai hal tersebut harus dilakukan dengan melakukan perubahan yang lebih mendasar dalam pemberian informasi yang lebih fleksibel dan transparan kepada masyarakat.

"Pelatihan Divhumas Polri ini merupakan sarana pembinaan dan peningkatan kemampuan anggota humas dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Polda Sumbar. Kinerja mereka jelas berdampak pada citra polri di mata masyarakat,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia yang menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini dengan baik dan kepada peserta selamat mengikuti kegiatan pelatihan.

"Pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan, wawasan dan kemampuan sehingga dapat dipedomani dan diaplikasikan di lapangan," kata dia.