Pemko Pariaman matangkan Rakerwil 1 Apeksi

id Apeksi,pariaman

Pemko Pariaman matangkan Rakerwil 1 Apeksi

Suasana Rapat Rakerwil 1 Apeksi di Balai Kota Pariaman. (ANTARA/HO)

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman kembali melaksanakan rapat pematangan Pra Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2020 yang menurut rencana diselenggarakan pada 17 februari 2020. Sementara itu, untuk pelaksanaan Rakerwil I Apeksi nya pada bulan maret 2020.

Kabag Pemerintahan Setdako Pariaman, Afwandi, saat memimpin rapat, Senin di Ruang Rapat Walikota Pariaman menyatakan, setelah dipelajari pelaksanaan sebelumnya di daerah-daerah lain, rapat Rakerwil Apeksi ini biasanya diawali dengan Pra dahulu.

Pra Apeksi ini adalah untuk mempersiapkan seluruh SOPD terkait yang bertanggungjawab dalam hal apa saja yang akan dibahas untuk pelaksanaan Rakerwil I Apeksi 2020 pada bulan maret nanti.

“Pra Rakerwil Apeksi ini sebenarnya digelar untuk menyampaikan kegiatan Apeksi, dan pembagian tugas masing-masing OPD yang ditunjuk serta memperkenal Liaison Officer (LO)“, ungkapnya.

Lebih lanjut, Afwandi menyampaikan di acara Pra nanti turut dihadiri oleh delegasi perwakilan dari masing-masing daerah seperti Asisten I, Dinas Pariwisata, Dinas Koperindag dan Dinas Pertanian, sementara untuk kepala daerahnya hadir saat acara Rakerwil Apeksi nya saja.

“Hingga sekarang, persiapan kita untuk menyambut acara ini sekitar 60 persen, setelah acara Pra nanti akan kita kebut untuk acara Rakerwil nya“, pungkas dia.

“Pemerintah Kota Pariaman sudah sangat siap menjadi tuan rumah Rakerwil I Apeksi tahun 2020 yang diikuti 24 daerah ini,“ katanya

Tentu selaku tuan rumah, sebutnya Pariaman juga harus perlu mempromosikan berbagai produk UMKM setempat di hadapan peserta Rakerwil I Apeksi nanti. Selain itu juga menampilkan berbagai atraksi kesenian Kota Pariaman dan permainan anak nagari dalam rangka promosi budaya.

Sesuai dengan visi Apeksi yaitu organisasi strategis untuk pemberdayaan kota-kota dalam rangka pelaksanaan otonomi di indonesia, tentunya dengan Kota Pariaman sebagai tuan rumah dalam rangka mendukung visi dan misi dari pemerintah daerah juga dapat terwujud dan tercapai “, tutup Afwandi. (Rilis/Erwin)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar