Bantuan sarana usaha bantu warga Padang Panjang tingkatkan pendapatan

id bantuan gerobak,pemkot padang panjang

Bantuan sarana usaha bantu warga Padang Panjang tingkatkan pendapatan

Lokasi usaha Nelly memanfaatkan gerobak bantuan Pemkot Padang Panjang (Dokumentasi Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Bantuan sarana usaha yang disediakan Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat telah membantu warga para penerimanya dalam menjalankan usaha sehingga memperoleh peningkatan pendapatan.

Salah satu penerima bantuan sarana usaha berupa gerobak dari Dinas Perdagangan Koperasi UKM Padang Panjang Nelly di Padang Panjang, Senin, mengatakan bantuan gerobak untuknya telah membantu meningkatkan pendapatan 30 persen sampai 50 persen setiap hari.

"Bantuan gerobak itu membawa berkah. Sebelum pakai gerobak sehari dapat Rp1 juta tapi sekarang meningkat jadi Rp1,3 juta sampai Rp1,5 juta," katanya.

Nelly berjualan berbagai menu sarapan seperti bubur kacang hijau, kolak pisang, ketupat sayur dan lainnya di samping gerbang Kelurahan Tanah Hitam dan berjualan bersama kakak perempuannya.

Sebelum memakai gerobak, Nelly hanya berjualan menggunakan meja ukuran 2x1 meter sebagai tempat baginya menggelar menu yang dijual.

"Sekarang pakai gerobak jadi lebih menarik dibanding hanya pakai meja, bisa berjualan dengan lebih nyaman dan semoga pembeli juga nyaman," ujarnya

Dari penghasilan berjualan menu sarapan, dirinya mampu menyekolahkan empat orang anaknya di mana dua di antaranya menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Batusangkar dan Padang.

Bantuan gerobak ia terima dari Pemkot Padang Panjang pada 2 Desember 2019 bersama 22 orang penerima bantuan sarana usaha lainnya.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran saat apel di halaman Sekretariat Daerah Padang Panjang yang kala itu berpesan agar penerima bantuan memanfaatkan sebaik-baiknya sarana yang diterima untuk mendukung aktivitas usaha.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar