Tiga nagari terkena banjir di Kabupaten Solok, sekolah diliburkan

id Banjir Solok,Banjir Landa Tiga Nagari,BPBD Solok

Tiga nagari terkena banjir di Kabupaten Solok, sekolah diliburkan

Petugas melihat kondisi banjir di salah satu nagari di Kabupaten Solok, Sabtu pagi. (ANTARA/HO)

Arosuka (ANTARA) - Tiga nagari di Kabupaten Solok, Sumatera Barat terendam banjir pada Sabtu Pagi akibat hujan yang mengguyur sejak Jumat (7/2) malam.

"Dari data BPBD Kabupaten Solok, tercatat setidaknya ada tiga lokasi yang terkena bencana banjir. Di Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukik Sundi, Nagari Kinari dan Nagari Talang Babungo Kecamatan Giliran Gumanti," kata Kepala BPBD Kabupaten Solok, Armen di Koto Baru, Sabtu.

Menurutnya saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Solok sudah berada di tiga lokasi untuk pendataan dan membantu evakuasi warga bila dibutuhkan.

Ketinggian air diperkirakan sekitar 20 cm hingga 60 cm. Dan cukup menganggu aktivitas masyarakat yang akan beraktivitas.

Armen menyebutkan di Nagari Talang Babungo, banjir terpantau ada di dua lokasi diantaranya jorong Talang Timur dan jorong Talang Barat. Sementara di Nagari Muaro Paneh, luapan Batang Lembang terjadi di tiga jorong.
Kondisi salah satu sekolah yang terdampak banjir di Kabupaten Solok. (ANTARA/HO)


"Di Muaro Paneh, luapan Batang Lembang terjadi di jorong Balai Pinang, jorong Koto Panjang dan jorong Koto Kaciek," ujarnya.

Akibat banjir, sejumlah sekolah juga terdampak di Nagari Muaro Paneh, seperti SD Negeri 09, Pondok Pesantren Royatul Islam dan TK Muara Kasih. Untuk sementara sekolah diliburkan.

"Sejauh ini, untuk sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir, mudah-mudahan tidak ada korban dalam bencana ini," ujarnya.
Kondisi salah satu sekolah yang terdampak banjir di Kabupaten Solok. (ANTARA/HO)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar