Lepas dari PDI Perjuangan, Gerindra Surakarta siap dukung Gibran

id Gerindra Surakarta siap, dukung Gibran Pilkada 2020,gibran

Lepas dari PDI Perjuangan, Gerindra Surakarta siap dukung Gibran

Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta Ardianto Kuswinarno (tengah) bersama jajarannya saat konferensi pers soal dukungan partainya kepada Gibran Pilkada 2020 di Solo, Jumat (7-2-2020). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo (ANTARA) - DPC Partai Gerindra Kota Surakarta siap mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon peserta Pemilihan Wali Kota Surakarta 2020.

"Sudah ada angin segar untuk Gibran karena sudah ada sinyal dari Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto mendukung bakal calon wali kota dari PDIP," kata Ketua DPC Gerindra Surakarta Ardianto Kuswinarno di Solo, Jumat.

Dukungan terhadap Gibran, kata Ardianto, disampaikan oleh Prabowo lewat Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid saat menghadiri acara HUT Ke-12 Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Kamis (6/2).

Menurut Andrianto. hal tersebut baru diinformasikan dari DPD Gerindra Jateng jika Ketum DPP Gerindra mendukung Gibran yang maju pada Pemilihan Wali Kota Surakarta, 23 September mendatang.

Namun, DPC Gerindra harus menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP.

Pilkada Surakarta ini, menurut dia, memang sangat seksi menjadi sorotan nasional dibanding daerah lainnya di Indonesia.

DPC Gerindra Surakarta mendukung Gibran karena dengan pertimbangan ingin ada perubahan di Kota Solo. Daerah dinilai perkembangan pembangunan sangat lambat.

"Jika Solo pemimpinnya anak muda yang fresh seperti Gibran, tentunya perubahan akan lebih cepat dan luar biasa," katanya.

Menurut dia, dukungan DPP Gerindra terhadap Gibran akan disahkan setelah rekomendasi turun.

DPC Gerindra Surakarta akan tetap mematuhi hasil keputusan DPP.

Sebelumnya, putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta 2020, mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jateng, Semarang.

Sementara itu, DPC PDIP Surakarta mengirimkan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso ke DPP PDIP.

Namun, kedua bakal calon tersebut hingga sekarang masih menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar