Bank Nagari beri layanan NVA untuk retribusi dan pajak daerah

id Bano Nagari, retribusi daerah, sistem digital, bank syariah sumbar

Bank Nagari beri layanan NVA untuk retribusi dan pajak daerah

Dirut Bank Nagari Dedy Ihsan saat memberi sambutan saat launching dan sosialisasi dan NVA melalui e-channel Bank Nagari di Arosuka Solok. (Ist)

Padang (ANTARA) - Manajemen Bank Nagari selalu meningkatkan pelayanan dan pengembangan produk digital, salah satunya Nagari Digital Account (NVA) untuk mendukung peningkatan pendapatan daerah, makanya Pemerintah Kabupaten Solok, sudah mulai menerapkan.

NVA dalam upaya dukungan untuk memberikan kemudahan terhadap pemerintah daerah menghimpun pendapatan seperti bersumber dari retribusi dan pajak.

NVA adalah produk digital banking bank nagari untuk memberikan penomoran identifikasi pelanggan perusahaan atau nomor identifikasi retribusi dan pajak daerah, kata Direktur Utama Bank Nagari DedyIhsan seperti dirilis humas Bank Nagari pada 6 Februari 2020.

Oleh karena itu, Pemda Kabupaten Solok telah menetapkan 111 rekening VA untuk retribusi dan pajak daerah di Bank Nagari.

Sehingga semua wajib retribusi dan wajib pajak dapat dengan mudah melalukan pembayaran melalui semua e-chanel bank nagari dan kantor bank nagari.
Dirut Bank Nagari Dedy Ihsan dan Bupati Solok foto bersama usai launching dan sosialisasi dan NVA melalui e-channel Bank Nagari di Arosuka Solok. (Ist)
Hal ini, kata dia, di harapkan dapat mengoptimalkan pendapatan daerah serta dapat melakukan penatausahaan pendapatan daerah dengan baik.

Media pembayaran retribusi dan pajak daerah menggunakan NVA ini dapat dilakukan melalui, Kantor Bank Nagari, Nagari Mobile Banking, ATM Bank Nagari, NCM.

Pembayaran retribusi dan pajak dengan NVA ini dapat memudahkan penata usahaan pendapatan daerah sehingga dapat di buatkan executive dashbord untuk kepala daerah dan pejabat excutif lainnya.

Tentu melalui sistem ini posisi pendapatan daerah dapat di monitor oleh kepala daerah dimana saja dan kapan saja melalui smart phonesecara real time, tambahnya.
Dirut Bank Nagari Dedy Ihsan dan Bupati Solok bersama peserta saatlaunching dan sosialisasi dan NVA melalui e-channel Bank Nagari di Arosuka Solok. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar