UNP dikunjungi oleh siswa MAN 2 Bukittinggi sebagai tempat untuk melakukan studi

id UNP, SMA, Bukittinggi

UNP dikunjungi oleh siswa MAN 2 Bukittinggi sebagai tempat untuk melakukan studi

Rombongan Siswa SMA Bukittinggi (ANTARA/Ist)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi tempat bagi siswa MAN 2 Bukittinggi melakukan studi dalam mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya kepada para siswa-siswi agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu kunjungan studi itu juga untuk mempersiapkan langkah studi para siswa-siswi XII ke jenjang perkuliahan sehingga para siswa-siswi tersebut dapat mengetahui bagaimana cara masuk kampus dan seperti apa kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

Oleh sebab itu, MAN 2 Bukittinggi melakukan kunjungan kampus Universitas Negeri Padang pada 4 Februari 2020, bertempat di Auditorium UNP.

Siswa kelas XII MAN 2 Bukittinggi yang terdiri dari siswa 3 (tiga) jurusan, yakni IPA, IPS, dan Agama mendapatkan berbagai informasi yang berkenaan dengan lingkungan seputar kampus UNP, yang disampaikan Kepala Biro BPAKHM, Drs. Ahmad Hamdani, MM.

Kepala Sekolah MAN 2 Bukittinggi Hj. Roslindawati RS, S.Pd diwakili Fadhlina S.Pd, mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan UNP karena telah berkenan menerima siswa-siswi MAN 2 Bukittingi yang merupakan peralihan dari PGAN Bukittinggi, yang terletak di Jalan Panorama Baru Kelurahan Puhun Tembok Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi.

Fadhlina menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan studi kampus yang diikuti sekitar 200-an siswa diharapkan dapat memberikan manfaat, motivasi, wawasan dan informasi sebanyak-banyaknya kepada para siswa-siswi agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Disampaikannya, semenjak Maret 2013 sampai sekarang MAN 2 Bukittinggi yang dipimpin oleh Hj. Roslindawati memiliki jumlah rombel sebanyak 27 rombongan belajar yang terdiri dari 9 rombel kelas X, 9 Rombel kelas XI dan 9 rombel kelas XII. Dengan jumlah siswa 891 orang, guru 70 orang, pegawai TU 13 orang dan petugas kebersihan 4 orang.

"MAN 2 Bukittinggi sudah terakreditasi 'A' dan semenjak tahun 2015 sudah menjadi Madrasah Adiwiyata Tingkat Nasional. Fasilitas belajar di MAN 2 Bukittinggi dilengkapi dengan Laboratorium IPA, Labor Bahasa dan Labor TIK, Perpustakaan, Aula dan Mushalla yang representatif. Sarana pendukung untuk siswa tahfizh ada 6 asrama

," Ungkapnya.