Polisi Pariaman tingkat razia menekan balap liar

id razia lalu lintas,polres pariaman,berita pariaman

Polisi Pariaman tingkat razia menekan balap liar

Sejumlah remaja pemilik kendaraan yang ditilang pada Sabtu malam (1/2) oleh Satlantas Polres Pariaman menutup motornya dengan karton. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S.)

​​​​​​​Pariaman (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Pariaman, Sumatera Barat, meningkatkan razia di wilayah hukumnya guna menekan terjadinya balapan liar yang dilakukan remaja di daerah itu.

"Kota Pariaman sebenarnya tidak rawan terjadinya balapan liar namun berdasarkan informasi masyarakat ada lokasi yang diduga dijadikan balapan liar," kata Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu M. Sugindo melalui Kanit Laka Lantas Polres Pariaman Ipda Afrizal Sahar di Pariaman.

Ia menyebutkan lokasi tersebut yaitu di Simpang Tugu PKK di Bypas Pariaman sehingga pihaknya melakukan pengintaian dan pemeriksaan surat kendaraan di lokasi pada Sabtu malam (1/2).

Ia menyampaikan pada giat tersebut pihaknya menahan 15 kendaraan yang pengendaranya tidak bisa menunjukan surat kendaraannya sehingga dilakukan penilangan.

Kondisi kendaraan tersebut, lanjutnya ada yang sudah banyak dipretel pemiliknya sehingga diduga kendaraan itu didapatkan dari hasil tindakan kejahatan.

"Sekarang kendaraan itu diletakkan di Kantor Lantas Pariaman menunggu jadwal persidangan penilangan," katanya.

Jika pengendara tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya pada persidangan, kata dia maka permasalahan itu diserahkan kepada pihak reserse untuk ditindaklanjuti.

"Apalagi ketika kami tanya jawaban pengendara ini suratnya hilang, jadi ini akan ditelusuri," ujarnya.

Ia menyampaikan kegiatan razia sering dilakukan pihaknya yaitu di antaranya malam Minggu dan Rabu namun untuk Sabtu malam tersebut khusus untuk balapan liar.

"Sebenarnya pada malam itu banyak pengendara baik pembalapnya maupun penonton namun karena keterbatasan personel yang ditilang tidak berapa yang diamankan," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar