Ketua DPRD Kota Solok minta pelajar manfaatkan teknologi untuk mendukung belajar

id DPRD Solok,Yutris Can,manfaat teknologi

Ketua DPRD Kota Solok minta pelajar manfaatkan teknologi untuk mendukung belajar

Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can berfoto bersama perangkat guru dan siswa SMAN 3 Solok. (ANTARA/HO)

Solok (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Solok, Sumatera Barat, Yutris Can meminta pelajar menggunakan teknologi untuk mendukung belajar bukan hanya untuk bermain permainan dalam jaringan atau hal-hal yang kurang bermanfaat dan negatif.

"Tantangan generasi muda ke depan semakin berat, untuk itu diperlukan kerja keras dalam menjawab tantangan tersebut. Gunakan teknologi yang semakin canggih untuk hal bermanfaat seperti belajar dan mendukung cita-cita," katanya di Solok, Senin saat menjadi menjadi Inspektur upacara di SMAN 3 Solok.

Menurutnya, penguasaan ilmu pengetahuan ke depan mutlak diperlukan untuk dapat bersaing dalam era globalisasi, terlebih dengan kemajuan teknologi yang ada pada saat ini yang juga dapat membantu dunia pendidikan.

Yutris menyebutkan kemajuan teknologi mempunyai efek yang negatif seandainya tidak dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Saat ini, banyak pelajar yang sudah terlibat dalam masalah akibat penggunaan teknologi informasi yang tidak terkontrol, berbagai tindakan kriminal dilakukan oleh remaja usia sekolah seperti penyalahgunaan narkoba, kecanduan game dan lainnya.

"Kami mengimbau agar siswa-siswi mempersiapkan dan mengisi diri dengan pengetahuan sebagai bekal kehidupan di masa yang akan datang," ujarnya.

Apalagi, sebutnya mengingat kondisi dulu ketika menjadi siswa dengan kondisi sekarang ini sangat jauh berbeda, baik dari segi fasilitas sarana dan prasarana pendidikan maupun dari sumber daya guru yang sangat terbatas pada saat itu.

Akan tetapi pada saat ini, dirinya bersyukur, sarana dan prasarana pendidikan sudah cukup memadai dengan sumber daya guru yang ada, sehingga harapan ke depan SMAN 3 Kota Solok dapat menjadi barometer pendidikan di daerah setempat.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Kota Solok, Eli Irmanita, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, yang telah memberikan motivasi pada anak didiknya.

"Adanya tokoh yang memberikan motivasi dan amanat diharapkan menjadi semangat untuk siswa dalam mengejar cita-cita," ujarnya.

Kemudian, pihak sekolah akan melaksanakan sosialisasi penyakit Kanker dari Dinas Kesehatan setempat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar