ITAKA Agam gelar Trail Adventure dengan 1.000 peserta

id Ikatan Trail Adventure Koto Rantang , trail adventure,agam

ITAKA Agam gelar Trail Adventure dengan 1.000 peserta

Anggota ITAKA Kabupaten Agam sedang membersihkan rute yang bakal dilalui rider, Senin (3/2). Ist (ANTARA/HO)

Lubukbasung,  (ANTARA) - Ikatan Trail Adventure Koto Rantang (ITAKA) Kabupaten Agam, Sumatera Barat bakal menggelar trail adventure tingkat nasional dengan target peserta 1.000 pebalap pada 21 Juni 2020.

Ketua Pelaksana Muhammad Efendi didampingi Ketua ITAKA Agam, Fitra Wahyudi di Lubukbasung, Senin, mengatakan trail adventure ini menempuh jarak 30 kilometer dengan menempuh Jorong Batang Palupuh, Sitingkai, Muaro dan Mudik Lupuh.

Rute yang bakal dilalui raider berupa pegunungan, lembah, sungai dan lokasi berlumpur.

"Rute sangat menantang karena memiliki dataran tinggi, rendah, sungai dan lumpur. Rute telah kita siapkan dan dalam waktu dekat di uji coba," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda pertama diadakan dengan peserta seluruh provinsi di Indonesia.

Kegiatan itu dalam rangka untuk mengalakkan trail di Agam, menghindari generasi muda dari balap liar dan memberikan aktivitas bagi generasi muda agar tidak terlibat narkoba.

Selain itu, mempromosikan destinasi pariwisata bunga rafflesia di daerah itu.

"Bunga rafflesia berada di sekitar rute yang kita sediakan itu," katanya.

Sementara itu, Pembina ITAKA Agam, Hendrizal berharap Pemkab Agam melalui dinas dan pihak lain untuk mendukun kegiatan ini, agar berjalan dengan baik.

"Tanpa dukungan itu, maka kegiatan tidak berjalan dengan baik sehingga tujuan kegiatan itu tidak tercapai," katanya yang juga anggota DPRD Agam.

Rencananya tiga anggota DPRD Agam yang bakal mengikuti kegoatan itu yakno, Jondra Marjaya dari Fraksi Demokrat, Joni Putra dari Fraksi Golkar dan Hendrizal dari Fraksi PAN. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar