Terpopuler sepekan penolakan kedatangan turis China hingga permintaan maaf karena telah meresahkan warga Sumbar

id berita padang, berita sumbar, wisatawan china, turis china, virus corona

Terpopuler sepekan penolakan kedatangan turis China hingga permintaan maaf karena telah meresahkan warga Sumbar

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bertemu secara tidak sengaja dengan wisatawan muslim asal Cina yang shalat Zuhur di Masjid Raya Sumbar. (ANTARA/Ist)

Padang, (ANTARA) - Ratusan wisatawan asal Kota Kunming China batal mengunjungi Tanah Datar pada hari kedua mereka mengelilingi beberapa objek wisata di Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar,Abdul Hakim di Batusangkar, mengatakan pembatalan kunjungan itu dilakukan setelah melalui pertimbangan dari kedua belah pihak baik dari rombongan turis maupun pemerintah daerah.

Pro dan kontra kedatanan 150 wisatawan tersebut salah satu paling populer di portal berita www.sumbar.antaranews.com yang menarik dibaca dalam sepekan terakhir

Berikut sejumlah berita terpopuler sepekan yang menarik untuk dibaca

1. Ratusan turis China batal kunjungi Tanah Datar setelah didemo warga di Bukittinggi

Ratusan wisatawan asal Kota Kunming China untuk sementara batal mengunjungi Tanah Datar pada hari kedua mereka mengelilingi beberapa objek wisata di Sumatera Barat.

selengkapnya di sini

2. Berwisata selama lima hari, 150 turis asal Kunming China tiba di Bandara Minangkabau

Sebanyak 150 turis asal Kunming Cina tiba di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, pada Minggu pagi pukul 06.36 WIB yang akan berwisata selama lima hari di Sumatera Barat.

Selengkapnya di sini

3.Wisatawan muslim Cina minta maaf buat Sumbar resah

Sejumlah wisatawan muslim asal China meminta maaf karena telah membuat resah masyarakat Sumatera Barat atas kunjungan yang bertepatan dengan memanasnya isu virus corona.

selengkapnya di sini

4. Wisatawan China berebut kelapa muda di STIB Pariaman

Sejumlah wisatawan asal Kunming, Provinsi Yunnan, Republik Rakyat Tiongkok berebut kelapa muda yang disuguhkan di Sekolah Tinggi Ilmu Beruk (STIB) di Desa Wisata Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Seperti apa keseruannya klik di sini

5.Kedatangan turis Cina ke Sumbar program pusat

Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Jasman Rizal menyebut kedatangan wisatawan Cina ke daerah itu di tengah memanasnya isu virus corona adalah program pemerintah pusat.

selengkapnya baca di sini

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar