Rumah dinas Ketua DPRD Payakumbuh terbuka untuk masyarakat menyampaikan aspirasi

id DPRD payakumbuh

Rumah dinas Ketua DPRD Payakumbuh terbuka untuk masyarakat menyampaikan aspirasi

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menjamu perwakilan niniak mamak di 10 nagari yang ada di Kota Payakumbuh di Rumah Dinas DPRD Payakumbuh, Sabtu (1/2). (ANTARA SUMBAR/Akmal Saputra)

Payakumbuh (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Hamdi Agus memastikan rumah dinas ketua DPRD akan selalu terbuka bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi kepada DPRD.

"InsyaAllah rumah dinas ini akan selalu terbuka untuk seluruh masyarakat yang mempunyai urusan atau ingin menyampaikan aspirasinya ke kami," kata Hamdi Agus seusai kegiatan penyerahan secara adat oleh niniak mamak di Payakumbuh, Sabtu.

Ia menyebutkan penyerahan dari niniak mamak Koto Nan IV ke niniak mamak Koto Panjang Lamposi merupakan kegiatan adat untuk menyampaikan ke niniak mamak yang berada di Lamposi tersebut bahwa secara resmi rumah telah ditempati.

"Kami sudah 2 bulan menempati rumah dinas ini, dan alhamdulillah hari ini kami dapat mengundang perwakilan niniak mamak dari 10 nagari yang ada di Payakumbuh," ujarnya.

Kehadiran perwakilan niniak mamak dari 10 nagari ini, kata Hamdi, diharapkan dapat menyampaikan kepada anak kemenakan bahwa rumah dinas dapat dikunjungi oleh seluruh masyarakat untuk menyampaikan segala aspirasi.

"Selain niniak mamak, kami juga mengundang seluruh masyarakat di sekitar sini untuk makan bersama. Mudah-mudahan masyarakat tidak lagi canggung untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan," sebutnya.

Bahkan, selama ini setiap hari telah ada anak-anak latihan menari dari sanggar. Dirinya juga berniat akan membuat tahfiz quran gratis dan disiapkan gurunya bagi anak-anak di Payakumbuh.

"Anak-anak warga sekitar yang ingin belajar tahfiz nanti disini akan kita terima dengan senang hati, semakin ramai semakin bagus," ujarnya.

Ketua KAN Koto Panjang Lamposi Yovi Kurniadi dt. Patiah Baringek menyebutkan undangan jamuan dari Ketua DPRD kepada niniak mamak dan masyarakat ini merupakan hal yang positif untuk membangun Payakumbuh.

"Payakumbuh di bangun dengan basis nagari, tentu kerja sama yang baik dan bahu membahu antara pemerintah dengan niniak mamak akan membuat Payakumbuh ke arah yang lebih baik," sebutnya. (*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar