Pariaman upayakan Mal Pelayanan Publik beroperasi awal Februari 2020

id Alfian Harun,Mal Pelayanan Publik ,berita pariaman,berita sumbar

Pariaman upayakan Mal Pelayanan Publik beroperasi awal Februari 2020

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pariaman, Alfian Harun. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mengupayakan Mal Pelayanan Publik atau MPP dapat beroperasi awal Februari 2020.

"Sekarang kondisinya penyempurnaan jaringan agar dapat beroperasi," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pariaman Alfian Harun di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan di awal pengoperasiannya pihaknya akan menguji coba sistem dan jaringan agar nantinya dapat beroperasi sempurna.

Ia menyebutkan ada sejumlah pelayanan yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di MPP tersebut yaitu Palayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Lalu BPJS Ketenagakerjaan yang sekarang bernama BP Jamsostek, selanjutnya Samsat, Bank nagari, dan Kejaksaan Negeri Pariaman.

"Nanti secara bertahap pelayanan ini akan bertambah," katanya.

Ia menjelaskan tujuan dibuatnya MPP tersebut karena pihaknya ingin memberikan kemudahan pengurusan kebutuhan dari masyarakat dengan memusatkannya pada satu lokasi.

Untuk di Kota Pariaman, lanjutnya MPP ditempatkan di Kantor Wali Kota Pariaman yang lama yaitu di Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah.

Menurutnya lokasi MPP tersebut mudah diakses oleh masyarakat baik dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Untuk menyukseskan MPP tersebut, lanjutnya kantor organisasi perangkat daerah itu yang sebelumnya berada di Kelurahan Pasir Pariaman berganti tempat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang lokasinya di kantor wali kota lama.

Ia berharap dengan adanya MPP tersebut maka dapat mempermudah masyarakat dalam berbagai pelayanan di Kota Pariaman. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar