Padang Panjang dukung komunitas Ruang Tumbuh gerakkan aktivitas seni

id padang panjang

Padang Panjang dukung komunitas Ruang Tumbuh gerakkan aktivitas seni

pertemuan dengan komunitas Ruang Tumbuh (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat memberikan dukungan kepada komunitas Ruang Tumbuh untuk berperan menggerakkan dan mengembangkan aktivitas seni di tengah masyarakat.

Ruang Tumbuh merupakan komunitas nirlaba yang didirikan oleh sejumlah anak muda berlatar belakang pendidikan seni dan memiliki kesadaran serta cita-cita membawa seni ke ruang publik.

"Kami mendukung hadirnya komunitas Ruang Tumbuh yang bertujuan untuk kemajuan seni dan budaya di Padang Panjang. Kami harap kegiatannya berkembang dan mampu menumbuhkan minat masyarakat," kata Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Kamis, saat menerima kunjungan dari komunitas tersebut.

Komunitas tersebut digawangi oleh Roza Muliati dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Ruang Tumbuh juga bergerak di bidang riset, penciptaan karya seni, dan pemberdayaan masyarakat.

Saat pertemuan dengan wali kota, Roza juga menyampaikan sejumlah agenda yang akan digelar komunitas dan berharap adanya dukungan dari pemerintah setempat.

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini antara lain

workshop tari untuk guru kesenian Padang Panjang dan Ruang Tumbuh On-Stage pada Februari, Bicara Seni dijadwalkan Februari hingga Oktober, menyambut hari tari dedunia pada Maret hingga April, labor seni Juni hingga Juli, dan penerbitan buku muda dan media.(*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar