Solok Selatan jadwalkan ujian SKD CPNS pada 16 Februari

id Soni Andesta,cpns solok selatan,berita solok selatan,solok selatan terkini,berita sumbar

Solok Selatan jadwalkan ujian SKD CPNS pada 16 Februari

Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur (PPA) BKPSDM Solok Selatan, Soni Andesta. (Ist)

Padang Aro, (ANTARA) - Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem CAT di lingkup Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dilaksanakan pada Minggu 16 Februari 2020 di Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

"Ujian dibagi menjadi empat sesi dan yang pertama dilaksanakan pukul 08.00 Wib dan peserta wajib hadir 90 menit sebelum ujian dimulai," kata Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur (PPA) BKPSDM Solok Selatan Soni Andesta di Padang Aro, Selasa.

Dia menyebutkan, jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Solok Selatan sebanyak 2.054 orang dan setelah dilakukan seleksi administrasi yang memenuhi syarat 1.916 dan 138 orang tidak memenuhi syarat.

"Setelah melakukan seleksi administrasi 1.916 orang yang memenuhi syarat dan berhak mengikuti tes SKD," ujarnya.

Peserta yang akan mengikuti tes SKD wajib membawa Kartu Peserta Ujian Asli dan KTP elektronik asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bagi yang belum ada KTP elektronik.

Selanjutnya peserta tidak diperbolehkan membawa senjata tajam, perhiasan, kalkulator, gawai atau barang elektronik dan berharga lainnya.

Bagi peserta pria memakai kemeja putih, celana panjang warna hitam dan sepatu hitam, dan yang wanita memakai kemeja putih, rok hitam, jilbab hitam dan sepatu hitam.

"Peserta tidak diperbolehkan memakai baju kaos, celana jeans dan sandal saat ujian," katanya.

Bagi peserta yang tidak bisa menunjukkan dokumen yang diminta maka panitia berhak membatalkan keikutsertaan peserta dalam tes SKD.

Pada 2019 Solok Selatan menerima CPNS sebanyak 132 orang dan 107 orang diantaranya merupakan tenaga guru tiga diantaranya untuk disabilitas, 20 tenaga kesehatan dan hanya lima teknis.

Solok Selatan sebetulnya mengusulkan semua jurusan terutama tekhnis untuk penerimaan CPNS 2019 tetapi yang disetujui kebanyakan guru. (*)