Wabup Solok minta wali nagari rangkul semua pihak majukan nagari

id Pilwana,berita solok

Wabup Solok minta wali nagari rangkul semua pihak majukan nagari

Wakil Bupati (Wabup) Solok, Sumatera Barat, Yulfadri Nurdin (ANTARA/HO-Humas Solok)

​​​​​​​Arosuka (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Solok, Sumatera Barat, Yulfadri Nurdin meminta semua wali nagari yang terpilih untuk merangkul semua pihak dalam mengembangkan dan memajukan nagari setempat.

"Dengan acara ini, semoga tidak ada lagi perpecahan di nagari ini akibat berbeda dukungan Pilwana beberapa waktu lalu dan kembali bersatu membangun nagari yang lebih maju, adil, dan sejahtera," katanya di SMAN2 Gunung Talang saat silaturahmi wali nagari Koto Gaek Guguak yang baru.

Menurutnya, pilwana hanya satu hari dan sudah berlalu, bukan saatnya lagi berselisih pendapat. Jadi jangan ada lagi silang sengketa berlarut-larut sehingga memutus tali silaturahim, sebutnya.

Ia menyebutkan perbedaan pendapat dalam Pilwana adalah hal yang wajar dan harus dihargai. Namun silaturahim dan persatuan memajukan nagari dan Kabupaten Solok harus terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat.

"Jika masih saja ada yang terus menerus mempermasalahkan Pilwana dan tidak mendukung program pemerintah nagari tentunya amat disayangkan, ini yang harus dirajut kembali," ujarnya.

Hasil pilwana serentak telah melahirkan seorang pemimpin, berarti nagari itu telah melahirkan seorang tokoh yang dipundaknya tertumpang banyak harapan.

Ia meminta kepada Wali Nagari terpilih, Mardi Henderson untuk merangkul semua pihak. Wali Nagari merupakan pemimpin seluruh masyarakat di Nagari, bukan untuk kelompok atau golongan.

"Wali Nagari harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, jalankan pemerintahan dengan baik dan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Jalin sinergitas dengan semua elemen," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada wali nagari baru untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan cepat kepada masyarakat.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Gaek Guguak, Mardi Handerson mengucapkan terima kasih atas dukungan Wakil Bupati Solok dan telah meluangkan waktunya hadir dalam acara syukuran Wali nagari Koto Gaek.
Wali Nagari Koto Gaek Guguak, Mardi Handerson saat menyampaikan harapannya membangun nagari yang dipimpinnya. (ANTARA/HO-Humas Solok)


Ia berharap kepada seluruh masyarakat Koto Gaek untuk mendukung penuh program pemerintah nagari maupun pemerintah daerah untuk membangun nagari lebih baik ke depannya.

Mardi berharap mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud dalam enam tahun masa kepemimpinannya.

"Ke depannya mari kita jalin komunikasi yang baik dan menjaga persatuan dan kesatuan sesama guna membangun nagari yang lebih baik," katanya.

Lalu Mardi Handerson mengimbau seluruh masyarakat dan perantau untuk terus memperhatikan nagari karena tanpa dukungan masyarakat dan perantau maka nagari ini akan lamban dalam memajukannya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar