Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat salurkan bantuan buku- Al Quran

id Kolaboraksi Kemanusiaan ,Berita Pasaman Barat,Aksi Kemanusiaan

Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat salurkan bantuan buku- Al Quran

Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat saat memberikan sejumlah buku kesalah satu kantong-kantong literasi di daerah itu.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kolaboraksi Kemanusiaan Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) salurkan buku dan Alquran ke sejumlah tempat dalam rangka meningkatkan minat baca di daerah itu.

Ketua Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat, Decky Harmiko Sahputra di Simpang Empat, Senin mengatakan kegiatan mewakafkan buku dan Alquran itu berkat kerja sama dengan Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat.

"Buku dan Alquran itu akan diwakafkan ke kantong-kantong literasi yang ada. Kami berharap semua pihak peduli dengan hal ini," katanya.

Menurut diakantong literasi tersebut seperti sekolah, komunitas kreatif, panti asuhan, yayasan kemanusiaan, taman baca, ruang baca, pojok baca, warung pustaka, pustaka nagari, taman baca Al-Quran, masjid, surau dan lokasi lainnya.

"Gerakan Pasaman Barat membaca harus terus dimasifkan. Ini tugas bersama, kerja baik oleh orang-orang baik. Kalau tidak kita, siapa lagi yang mau peduli," katanya.

Ia mengajak semua pihak bisa menyalurkan buku dan Alquran melalui Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat. "Buku-buku dan Alquran yang bapak dan ibu wakafkan akan kami salurkan sesuai amanah yang ada," sebutnya.

Ia menyebutkan dalam rangka meningkatkan daya baca masyarakat tentu dibutuhkan buku penunjang di dalamnya. Kepedulian semua pihak sangat diharapkan terutama memberikan semangat dan dukungan buku kepada anak-anak yang membutuhkan.

Bagi yang ingin menyumbangkan buku dan Alquran bisa menghubungi Decky H. Saputra (0811664471), Denni Meilizon (081378685943), Riki Harianto (082392071715) dan Rozi Ahmadi (082317557419).

Untuk wilayah Kota Padang dapat diantarkan langsung ke Angkrinhan Ajen halaman Gedoeng Joeang 45 Jalan Samudera tepi laut Kota Padang.

"Mari bersama-sama peduli terhadap sesama. Mari wakafkan buku dan Alquran demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat Pasaman Barat," ajaknya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar