Pemkab Pessel serahkan bantuan kepada korban banjir dan longsor

id Pesisir Selatan,banjir, siaga bencana

Pemkab Pessel serahkan bantuan kepada korban banjir dan longsor

Suasana penyerahan bantuan dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Pesisir Selatan ke korban bencana alam. (Istimewa)

Painan (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyerahkan bantuan kepada sejumlah keluarga yang rumahnya rusak akibat banjir dan tanah longsor di daerah setempat.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan ke lima keluarga yang terdampak banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu," kata Kepala Bidang Perlindungan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak setempat, Rita Susandra di Painan, Minggu.

Ia menyebutkan kelima keluarga menerima paket bantuan berupa peralatan dapur, makanan siap saji dan juga beras.

Bantuan masing masing diserahkan keTasnadri, Syafrianto dan Darliusni warga Luhung, Kecamatan Bayang yang terdampak tanah longsor, selanjutnya Yufrizal Nagari Taratak Tangah Lumpo, Kecamatan IV Jurai, dan Mahmud warga Inderapura Selatan Kecamatan Pancung Soal yang keduanya terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau agar warga tidak mendirikan rumah di pinggir bukit atau di bantaran sungai guna meminimalisir dampak bencana.

Sebelumnya pada Sabtu (16/1) tiga buah rumah di Kampung Luhung Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang tertimpa tanah longsor.

Selain itu di Nagari Inderapura Selatan, Kecamatan Pancung Soal, sebelumnya, juga terjadi banjir yang mengakibatkan sebagian rumah milik Mahmud yang berada di pinggir sungai terbawa arus.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar