Tumpahan minyak sawit di Lembah Anai, pengendara diminta hati-hati

id Tumpahan minyak

Tumpahan minyak sawit di Lembah Anai, pengendara diminta hati-hati

Kondisi jalan di tikungan Cubadak Bungkuak, Lembah Anai ditimbun pasir untuk mengurangi licin akibat tumpahan sawit. (ANTARA SUMBAR/ist)

Padang Panjang (ANTARA) - Pengendara yang melalui jalur utama Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat diminta berhati-hati karena ada tumpahan minyak sawit di tikungan Cubadak Bungkuak, Lembah Anai sehingga menyebabkan jalan licin, Sabtu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang Iptu Saherman dikonfirmasi dari Padang Panjang, Sabtu, mengatakan pihaknya saat ini sudah menimbun bagian jalan yang terkena tumpahan sawit dengan pasir dan sekam untuk mengurangi licin.

"Ada sekitar 150 meter tumpahan minyak sawit di jalan. Sekarang sudah ditimbun dengan pasir dan sakam namun pengendara kami imbau tetap harus berhati-hati," katanya.

Tumpahan sawit sebelumnya sempat membuat kendaraan yang menuju Bukittinggi sulit menanjak dan menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas di wilayah tersebut.

"Tadi sempat buka tutup arus dan lalu lintas cukup padat. Namun sekarang sudah dilakukan antisipasi dan kami harap pengendara berhati-hati. Petugas sudah ditempatkan di lokasi untuk memantau situasi," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar