Fadly Amran terima penghargaan dari Kakanwil Kemenag Sumbar

id Fadly Amran,Kemenag Sumbar,Padang Panjang

Fadly Amran terima penghargaan dari Kakanwil Kemenag Sumbar

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran (dua dari kiri) menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat. (ANTARA/HO- Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi setempat atas dedikasi terhadap pengembangan pendidikan Islam di daerahnya.

Penghargaan diserahkan saat acara Malam Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) yang digelar di aula Kemenag Sumbar, Kamis(23/1) malam.

"Kami salut dengan usaha dan kepedulian wali kota Padang Panjang terhadap pengembangan pendidikan Islam. Penghargaan ini semoga menambah semangat bagi Padang Panjang dan daerah lain," kata Kanwil Kemenag Sumbar Hendri.

Salah satu langkah yang menunjukkan dukungan Padang Panjang terhadap pendidikan Islam yaitu hibah lahan seluas satu hektar untuk pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Pendidikan Keagamaan (MAN PK) di komplek Islamic Center yang dilakukan beberapa waktu lalu.

MAN PK merupakan sekolah tingkat menengah atas yang mendidik murid muridnya menjadi seorang muslim cendikiawan yang diharapkan memberikan kontribusinya dalam kehidupan bangsa.

Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten III Nasir Ahmad berharap peringatan HAB ke 74 dapat dijadikan perenungan terhadap apa yang telah dilakukan serta langkah ke depan agar lebih baik.

"Masih banyak harapan masyarakat dan mereka butuh dukungan serta perhatian pemerintah terutama dalam membina generasi muda serta menyalurkan minat dan bakat," ujarnya.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada daerah itu.

Ia mengatakan daerah berjuluk Serambi Mekah itu akan konsisten berjuang untuk kemajuan pondok pesantren, pendidikan dasar Islam dan perguruan tinggi Islam agar berkembang lebih baik dan dapat menampung siswa lebih banyak lagi.

Pada acara malam Tasyakuran Itu, Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Gusman Piliang juga turut meraih penghargaan sebagai Kemenag yang responsif.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar