Semen Indonesia kucurkan dana CSR Rp1 miliar revitalisasi laboratorium Universitas Bung Hatta

id Semen Indonesia, Padang, CSR, UBH

Semen Indonesia kucurkan dana CSR Rp1 miliar revitalisasi laboratorium Universitas Bung Hatta

Direktur Engineering & Project Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo serta Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meresmikan penyerahan bantuan dana CSR Semen Indonesia kepada Universitas Bung Hatta Kota Padang, Kamis (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) mengucurkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) Rp1 miliar untuk merevitalisasi Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur Teknik Sipil Universitas Bung Hatta (UBH) Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono di Padang, Kamis, mengatakan dana bantuan digunakan dalam peningkatan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum di Laboratorium Material dan Struktur dan Laboratorium Mekanika Tanah.

“Program revitalisasi ini merupakan bentuk komitmen Perseroan dalam mendukung visi pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul," kata dia.

Pihaknya berharap revitalisasi laboratorium dapat memacu semangat seluruh civitas akademika di Univesitas Bung Hatta dalam pengembangan riset dan keilmuan, terutama para mahasiswa.

Sementara itu Pjs Rektor UBH Hendra Suherman mengapresiasi bantuan revitalisasi yang dilakukan oleh Semen Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia dan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” kata dia

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengucapkan terimakasih atas dukungan PT Semen Indonesia (Tbk) melalui UBH dan dirinya berharap bantuan bermanfaat dan dapat membuat pendidikan di Sumbar menjadi lebih maju.

Menurut dia saat ini zaman sudah penuh dengan teknologi dan persaingan ketat. Jika tidak ada pembaharuan sarana dari manual ke digital tentu akan ketinggalan.

"Bantuan ini akan mendukung Universitas Bung Hatta menghasilkan lulusan dengan kompetensi keilmuan yang baik karena ditopang sarana yang mumpuni," katanya.

Ia mengatakan dukungan CSR amat dibutuhkan karena dana Pemda terbatas.

"Sumbar butuh investasi dari luar untuk menggerakkan roda perekonomian," kata dia

Peresmian penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Engineering & Project Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo bersama Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Pjs. Rektor UBH, Hendra Suherman.

Mereka juga mengunjungi laboratorium yang berisikan peralatan canggih yang digunakan mahasiswa Teknik Sipil UBH dalam pembelajaran.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Perseroan juga menggelar kompetisi vlog bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta. Peserta diwajibkan membuat vlog dengan durasi lima menit sesuai kreativitas masing-masing dalam memaparkan laboratorium Teknik Sipil setelah direvitalisasi.(*)