Tabrakan beruntun di Kayu Jao, sembilan orang terluka

id Tabrakan Beruntun,Polres Solok,Berita Solok

Tabrakan beruntun di Kayu Jao, sembilan orang terluka

Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lubuk Selasih-Danau Kembar, KM 7 Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. (ANTARA/HO-Humas Polres Solok)

​​​​​​​Arosuka (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Lubuk Selasih-Danau Kembar, KM 7 Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, yang melibatkan tiga mobil menyebabkan sembilan orang luka-luka, sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (22/1).

"Kami baru menerima laporan Kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 22.00 WIB," kata Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan melalui Kasatlantas, Iptu Bayful Yendri di Arosuka, Kamis.

Ia menyebutkan kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga mobil, yaitu Daihatsu Xenia BA 1116 BD, Daihatsu Xenia BA 1266 dan Daihatsu Espass BE 9903 AV yang saat itu kondisi cuaca gerimis dan jalan tikungan agak basah dan licin.

Ia menjelaskan kronologi kejadian berawal saat mobil Daihatsu Xenia BA 1116 BD yang dikemudikan Dedi Syafriadi dari arah Danau kembar menuju Lubuk Selasih, sesampainya di TKP kondisi jalan tikungan ke kiri, cuaca gerimis serta jalan basah dan licin.

Kemudian mobil tersebut hendak mendahului mobil Daihatsu Espass pikap BE 9903 AV yang dikemudikan Eddy Effendi dan pada saat bersamaan dari arah yang berlawanan datang Daihatsu Xenia BA 1266 VN yang dikemudikan Zulma Indra.
Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lubuk Selasih-Danau Kembar, KM 7 Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. (ANTARA/HO-Humas Polres Solok)
Akibat dari kejadian tersebut kedua pengemudi mobil Xenia dan dua orang penumpang dari Daihatsu Xenia BA 1116 BD dan lima orang penumpang dari Daihatsu Xenia BA 1266 VN mengalami luka-luka.

Sedangkan pengemudi mobil Daihatsu Espass BE 9903 AV, Eddy tidak mengalami luka dan kemudian semua korban dibawa ke RSUD Kayu Aro.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Polres Solok dan diperkirakan kerugian materil mencapai Rp20 juta lebih," ujarnya.

Sembilan korban yang mengalami luka-luka yaitu Dedi Syafriadi (43) asal Bungus (Padang), Zulma Indra (33) asal Padang Aro, Desi Susanti (35) asal Nagari Koto baru Kabupaten Solok, Erman (55) asal Muara Labuh.

Kemudian Wildan (20) asal Palangki (Sijunjung), Nasrul Pono (80) asal Simancuang (Padang Aro), Zefri Irwandi (23) asal Pangalian Kayu (Alahan Panjang), Metri Susmita (22) asal Pangalian Kayu (Alahan Panjang) dan Erni Yusnita (45) Nagari Simpang Tanjung Nan IV (Kabupaten Solok).
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar