Spurs jaga asa masuk kompetisi Eropa usai kalahkan Norwich

id Tottenham Hotspur,Dele Alli ,Son Heung-Min,Liga Inggris

Spurs jaga asa masuk kompetisi Eropa usai kalahkan Norwich

Son Heung-min setelah menciptakan gol kemenangan Tottenham Hotspur saat melawan Norwich City di Tottenham Hotspur Stadium, London, pada 22 January 2020. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Jakarta (ANTARA) - Dele Alli dan Son Heung-Min mencetak gol untuk membawa Tottenham Hotspur menang 2-1 atas tim lemah Norwich City dalam pertandingan Liga Premier Kamis dini hari tadi.

Spurs menjaga asa mereka masuk kompetisi sepak bola Eropa pada musim mendatang berkat kemenangan itu, sebaliknya Norwich yang berjuang menghindari degradasi kembali menghadapi pukulan besar.

Tottenham unggul lebih dulu pada menit ke-38 ketika Alli melepaskan diri dari kawalan lawan untuk melepaskan tendangan jarak dekat usai meneruskan umpan silang Serge Aurier di dekat tiang gawang.

The Canaries kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-70 ketika Teemu Pukki sukses memasukkan tendangan penalti menyusul review VAR terhadap ganjalan Ryan Sessegnon kepada Max Aarons.

Son kemudian menyegel kemenangan Spurs sembilan menit kemudian ketika tembakan Alli membentur tiang gawang dan bola mental itu disambar pemain Korea Selatan tersebut dengan sundulan yang tepat masuk ke gawang.

Kemenangan untuk tim asuhan Jose Mourinho itu dicoreng oleh cedera kaki Harry Winks yang digantikan pada menit ke-59, demikian ESPN.