Padang Panjang jadi tuan rumah MTQ Sumbar

id berita padang panjang,mtq sumbar,fadly amran

Padang Panjang jadi tuan rumah MTQ Sumbar

Padang Panjang ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ Sumbar. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, terpilih kembali sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke -39 tingkat provinsi itu setelah berselang 33 tahun.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 451-996-2019 oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit kepada Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Rabu.

Wagub mengatakan pelaksanaan MTQ Sumbar diperkirakan pada Juli 2021.

Penyerahan surat keputusan tersebut diserahkan lebih awal agar Padang Panjang memiliki persiapan lebih lama untuk penyelenggaraan ajang tersebut.

"Persiapan lebih panjang, kami harap akan tampil beda dibanding kegiatan sebelumnya," katanya.

Kepala Biro Bimbingan Mental Kantor Kemenag Sumbar Hendri menambahkan ditunjuknya Padang Panjang sebagai tuan rumah tidak lepas dari usaha pemerintah setempat agar menjadi tuan rumah.

"Banyak daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah namun Padang Panjang yang dipilih menjadi tanda usahanya lebih baik meyakinkan pemerintah provinsi," katanya.

Lewat kegiatan MTQ diharapkan mendekatkan masyarakat pada Al Quran dan menjaga eksistensi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan pihaknya akan mempersiapkan sebaik mungkin acara tersebut dengan waktu yang cukup panjang.

Lewat penyelenggaraan MTQ itu dapat mendorong generasi muda mencintai Al Quran dan mendukung mewujudkan visi misi daerah serta diharapkan dapat menjadikan generasi muda kuat iman dan taqwanya dan kuat bacaan Al Qurannya.