Jalan provinsi rusak ditanami padi, Nasrul Abit turun tangan

id jalan rusak sijunjung,infrastruktur sumbar,pembangunan sumbar

Jalan provinsi rusak ditanami padi, Nasrul Abit turun tangan

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat meninjau jalan rusak ditanami padi di Kabupaten Sijunjung, Rabu (22/1/2020). (ANTARA/HO Pemprov Sumabr)

Sijunjung (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meninjau ruas jalan rusak yang ditanami padi di Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Rabu.

"Kita sudah tinjau kondisinya dan diupayakan jalan provinsi ini bisa diperbaiki secepatnya, setidaknya bisa digunakan dan air tidak menggenang seperti sekarang," katanya.

Dinas Pekerjaan Umum SumateraBarat, menurut dia, sudah mengusulkan pengalokasian dana sekitar Rp8 miliar untuk memperbaiki jalan itu secara bertahap mulai 2020 dan kalau belum tuntas melanjutkannyapada tahun sesudahnya.

"Untuk perbaikan hingga tuntas, butuh anggaran cukup besar. Karena itu dilakukan bertahap," katanya.

Wakil Gubernur juga meminta dinas terkait memperbaiki saluran drainase pada bagian jalan tersebut.

Menurut warga setempat, jalan di Kecamatan KotoVIIrusak dalam setahun terakhir. Saluran drainase di bagian jalan itu tidak berfungsi baik sehingga jalan sering tergenang.

Kerusakan jalan itu mengganggu mobilitas warga sekitar."Kalau hujan becek, kalau panas abunya beterbangan sehingga masyarakat terhambat untuk berjualan. Orang tidak mau berbelanja karena jualannya sudah kotor duluan," kata Wati, warga setempat.

Ia menambahkan, anak-anak yang jalan kaki ke sekolah juga harus membuka sepatu di bagian jalan itu supaya tidak kotor saat sampai di sekolah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar