Bupati Solok tinjau rumah satu keluarga terkena longsor di Lubuk Selasih

id Gusmal,longsor solok,berita solok,solok terkini,berita sumbar

Bupati Solok tinjau rumah satu keluarga terkena longsor di Lubuk Selasih

Bupati Solok, Gusmal saat meninjau korba longsor di Lubuk Selasih, Selasa. (Foto BPBD)

Arosuka, (ANTARA) - Bupati Solok, Sumatera Barat, Gusmal meninjau rumah keluarga yang terkena musibah longsor di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang pada Selasa (21/1).

"Satu keluarga yang rumahnya rusak terkena longsor dengan Kepala Keluarga Rafnaldi dan jumlah keluarga enam orang," kata Bupati Solok, Gusmal di Lubuk Selasih, Selasa.

Menurutnya, satu unit rumah semi permanen milik korban hancur karena tanah tempat berdirinya rumah memang di kawasan rawan longsor.

Longsor terjadi pada Selasa (21/1) dini hari disebabkan hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut.

Selain rumah, ada beberapa ekor hewan ternak korban yang juga ikut hilang karena longsor.

Bupati menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada keluarga korban seperti kasur untuk tidur, tikar, selimut, makanan, dan peralatan rumah tangga lainnya. (Foto BPBD)


Saat meninjau, Bupati juga menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada keluarga korban seperti kasur untuk tidur, tikar, selimut, makanan, dan peralatan rumah tangga, dan lainnya.

Gusmal berpesan kepada pihak terkait, seperti Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Dinas Sosial agar membantu keluarga korban dalam membenahi puing-puing rumah yang hancur.

Ia berharap keluarga korban sabar dan ikhlas menerima musibah yang menimpa.

"Saya harap warga yang tinggal di dekat daerah yang rawan bencana agar berhati-hati dan mengungsi kalau memungkinkan jika kondisi alam mengkhawatirkan," ujarnya. (*)