Final Indonesia Masters, ganda putra dipastikan milik Indonesia

id indonesia masters,bulutangkis,badminton

Final Indonesia Masters, ganda putra dipastikan milik Indonesia

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon berselebrasi usai mengecoh lawannya asal Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dalam babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Lima sektor siap dipertandingkan dalam laga final turnamen bulu tangkis level Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang diselenggarakan pada Minggu (19/1) dan bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Pada partai puncak tersebut, Indonesia berhasil meloloskan empat perwakilan. Dua diantaranya sama-sama berasal dari sektor ganda putra, yakni pasangan unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dengan kata lain, pertandingan itu akan menjadi laga bertajuk All Indonesian Final. Pertandingan tersebut juga sekaligus memastikan satu gelar juara bagi tuan rumah.

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra tercatat sudah pernah bertemu di 12 turnamen sebelumnya. Dari 12 pertemuan itu, Ahsan/Hendra baru dua kali mengalahkan Masrcus/Kevin, yaitu di turnamen Indonesia Open 2015 dan Malaysia Open 2016.

Kedua pasangan itu terakhir kali bertemu pada turnamen Denmark Open 2019. Waktu itu, Marcus/Kevin menang 21-14, 21-13 atas Ahsan/Hendra.

Selain Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra, dua wakil Indonesia lainnya yang juga berlaga di babak final, yaitu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Berikut jadwal lengkap babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Mulai pukul 13.00 WIB - Lapangan 1

XD - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1) (CHN) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (2) (CHN)

WS - Carolina Marin (ESP) vs Ratchanok Intanon (4) (THA)

MD - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (INA) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) (INA)

WD - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (8) (INA) vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (DEN)

MS - Anthony Sinisuka Ginting (7) (INA) vs Anders Antonsen (4) (DEN)

Keterangan

XD: ganda campuran

WS: tunggal putri

MD: ganda putra

WD: ganda putri

MS: tunggal putra