Polisi peduli sosial, salurkan zakat mal ke masyarakat Solok

id Polres Solok,zakat mal,polisi peduli sosial

Polisi peduli sosial, salurkan zakat mal ke masyarakat Solok

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi (paling kiri) saat menyapa masyarakat penerima zakat mal di Solok, Jumat. (ANTARA/HO-Humas Polres Solok)

Solok (ANTARA) - Sebanyak 334 personel Polres Solok Kota, Sumatera Barat mengumpulkan dan menyalurkan zakat mal untuk diberikan ke masyarakat setempat yang membutuhkan.

"Jumlah zakat yang diserahkan pada Januari ini sebesar Rp130.700.000 dari 334 personel di wilayah kita," kata Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi di Solok, Jumat.

Sebelumnya pihaknya juga telah menyerahkan zakat mal yang telah diserahkan ke mustahiq dari Februari hingga Desember 2019 sebanyak Rp745.758.691 dengan jumlah mustahiq mencapai 442 orang.

Ia menyebutkan zakat tersebut disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya, yang berasal dari tiap kelurahan dan nagari di wilayah hukum Polres Solok Kota berdasarkan pendataan Bhabinkamtibmas setempat.

Untuk Januari jumlah penerima zakat berdasarkan wilayah binaan Bhabinkamtibmas terdiri dari Kota Solok 84 orang.

Kemudian di Kabupaten Solok, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi sebanyak 16 orang, Kecamatan X Koto Diatas 18 orang, Kecamatan X Koto Singkarak 25 orang, Kecamatan Bukit Sundi 15 orang dan Kecamatan Junjung Sirih 26 orang.

Ferry berharap masyarakat yang menerima zakat dapat menggunakan zakat tersebut untuk kebutuhan sehari-harinya dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Semoga zakat ini menjadi ladang ibadah bagi personil dan mudah-mudahan Polres Solok Kota lebih baik, dipercaya dan dicintai masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Solok, Zaini mengatakan masyarakat harus bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Solok Kota dan jajarannya yang sangat peduli kepada masyarakat Solok.

Menurutnya, pihak Polres Solok Kota tidak hanya memberi pelayanan di bidang penegakkan hukum saja tetapi juga peduli dengan masyarakat miskin.

Ia sangat mengapresiasi Polres Solok Kota sebagai satu-satunya polres yang mengumpulkan zakat personelnya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar