Komisi II DPRD Kabupaten Kampar kunjungi Padang Panjang diskusi pendidikan

id padang panjang

Komisi II DPRD Kabupaten Kampar kunjungi Padang Panjang diskusi pendidikan

Komisi II DPRD Kabupaten Kampar mengunjungi Padang Panjang (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Komisi II DPRD Kabupaten Kampar mengunjungi Padang Panjang, Jumat, untuk mengetahui program yang diterapkan pemerintah daerah setempat dalam mengembangkan pendidikan.

Rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M Ali Tabrani beserta jajaran di kantor instansi setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terimakasih karena telah menjadikan Padang Panjang sebagai salah satu tujuan untuk melakukan diskusi dan studi tiru mengenai pendidikan di daerah berjuluk Serambi Mekah tersebut.

"Kami berharap program yang sudah kami jalankan dapat menjadi inspirasi untuk pendidikan kemudian diterapkan di Kabupaten Kampar," ujarnya.

Tidak hanya melaksanakan lalu mengevaluasi setiap kegiatan untuk melihat tingkat perkembangannya, setiap pegawai di Dinas Pendidikan juga diminta agar selalu berbenah dan terus meningkatkan kinerjanya karena ilmu pengetahuan yang terus berkembang bahkan setiap hari.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kampar Muhammad Warid mengatakan Padang Panjang sudah cukup dikenal sebagai daerah tujuan pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga tinggi.

Menurutnya hal itu yang mendorong DPRD Kampar melakukan kunjungan untuk mengenal dan mengetahui program yang dijalankan pemerintah setempat mendukung pendidikan.

"Kami merasa ada kecocokan untuk diteladani dari yang sudah dilakukan Pemkot Padang Panjang. Salah satu yang kami pelajari mengenai beasiswa untuk anak mulai dari jenjang SD sampai perguruan tinggi dan beasiswa untuk guru. Program ini patut dijadikan contoh," katanya.(*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar