Pengurus PWI Kota Solok 2019-20222 dikukuhkan

id PWI Solok

Pengurus PWI Kota Solok 2019-20222 dikukuhkan

Ketua PWI Sumbar, Heranof menyerahkan bendera PWI ke Ketua PWI Kota Solok terpilih Wannedi Saman di Solok, Rabu. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Solok)

Solok (ANTARA) - Sebanyak 13 orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Solok, Sumatera Barat dikukuhkan di lapangan merdeka, Taman Istiqlal Park, Solok, Rabu.

Pengurus PWI Kota Solok yang dikukuhkan diketuai Wannedi Saman, Sekretaris Zulfahmi, Bendahara Alfian.

Sedangkan Seksi Organisasi Yoserizal, Seksi Pendidikan dan Teknologi Informasi Oktria Tirta, Seksi Ekonomi dan Kesra Eri Satri, Seksi Kerjasama dan Kemitraan Desra Fauzal.

Kemudian Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan Elita Susanti, dan Seksi Wartawan Olahraga diketuai oleh Raunis Roni, Sekretaris Devy Syam Putra, Bendahara Rijal Islami, dengan anggota Wahyu Yudistira dan Ildayu Chandra.

Ketua PWI Sumbar, Heranof di Solok, Rabu berharap pengurus dan anggota PWI yang baru dapat menjalankan amanah dan berkegiatan aktif sebagai wartawan yang menjunjung tinggi profesionalitas dan independen.

Wali Kota Solok Zul Elfian mengucapkan selamat kepada Pengurus PWI yang hari ini dikukuhkan.

"Selamat bertugas kepada pengurus baru, semoga amanah dengan tugas barunya, Insyaallah Kota Solok siap menjadi Kota Wartawan," ujarnya.

Ia mengatakan telah menerima banyak masukan, kritik dan saran yang membangun dari para wartawan di Solok selama menjadi Kepala Daerah.

"Kami tidak bisa membangun dan mengembangkan Kota Solok tanpa bantuan publikasi dan penyebaran informasi dari rekan-rekan media," ujarnya.

Selain itu, wartawan sebagai pilar keempat, akan dibangunkan gedung balai wartawan. Sebagai bentuk apresiasi pemerintah dengan kehadiran wartawan dalam pembangunan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Solok, Yutris mengatakan pentingnya peran wartawan dalam memberikan informasi bagi masyarakat.

Sehingga adanya wartawan sangat mempengaruhi perkembangan dan pembangunan Kota Solok.

"Saya sangat bersyukur juga telah banyak menerima saran dan masukan dari rekan-rekan media," ujarnya.

Demi memajukan wartawan Kota Solok, Pemerintah juga telah membangun Balai Wartawan Rosian Anwar yang akan dipakai sebagai tempat beraktivitas dan berkumpulnya wartawan.

Acara juga dihadiri Wakil Wali Kota Solok Reinier, Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil, Ketua PWI Sumbar Heranof, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, Kabid Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Yon Hasdian dan lainnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar