Padang Panjang sosialisasikan pengadaan barang dan jasa bagi PPK

id fadly amran,LPSE,padang panjang

Padang Panjang sosialisasikan pengadaan barang dan jasa bagi PPK

Sosialisasi perencanaan pengadaan barang dan jasa di Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyosialisasikan perencanaan pengadaan barang dan jasa bagi pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk menghindari terjadi permasalahan hukum dan teknis.

Sosialisasi diikuti oleh 84 pegawai terdiri dari pejabat pembuat komitmen di setiap perangkat daerah, para camat dan lurah dengan narasumber Direktur Advokasi Pemerintah Daerah LKKP RI M Aris Supriyanto.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran saat membuka sosialisasi di Padang Panjang, Selasa, mengatakan percepatan pelaksanaan pembangunan yang menjadi tanggung jawab pemerintah perlu didukung oleh percepatan pelaksanaan penyelenggaraan lewat pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Sosialisasi itu diharapkan menambah kompetensi PPK dalam pengadaan barang dan jasa sehingga tidak ada permasalahan baik hukum maupun teknis dan pembangunan daerah berjalan lancar.

Setiap pengadaan barang dan jasa pemerintah, ujarnya harus didahului dengan perencanaan yang baik. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Pemkot Padang Panjang mempunyai peran dan fungsi penting dalam bidang pelaksanaan, pembinaan dan pengadaan urusan tersebut.

"Usai sosialisasi ini kami harap kesalahan-kesalahan yang tidak perlu pada proses perencanaan pengadaan bisa diminimalisir sehingga selanjutnya proses pengadaan bisa dilaksanakan lebih cepat," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar