Selesaikan tes medis, Tottenham Hotspur pinjam Gedson Fernandes dari Benfica

id Gedson Fernandes,Tottenham Hotspur,Spurs,Transfer pemain,Liga Inggris

Selesaikan tes medis, Tottenham Hotspur pinjam Gedson Fernandes dari Benfica

Gedson Fernandes selesaikan tes medis dan akan segera diperkenalkan secara resmi di Tottenham Hotspurs.(REUTERS/RAFAEL MARCHANTE)

Jakarta, (ANTARA) - Gedson Fernandes telah menyelesaikan tes medis dengan Tottenham Hotspur dan segera menjalani masa peminjaman selama 18 bulan dari Benfica.

Menurut laporan Sky Sports pada Selasa (14/1), Benfica telah menyetujui kesepakatan dengan Tottenham dan West Ham, tetapi Fernandes lebih memilih untuk bergabung dengan Spurs, yang dilatih oleh kompatriotnya asal Portugal Jose Mourinho.

Spurs akan memiliki opsi untuk mempermanenkan Fernandes dengan nilai 65 juta euro (sekitar Rp988 miliar), setelah Benfica menerima biaya pinjaman yang lebih tinggi untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Tottenham memang sudah ingin mengontrak pemain tengah tersebut setelah Moussa Sissoko mengalami cedera, yang telah absen selama tiga bulan usai menjalani operasi di ligamen kolateral lutut kanannya.

Chelsea juga tertarik untuk merekrut Fernandes dan menawarkan kontrak pinjaman selama 18 bulan dengan kewajiban untuk membelinya dengan nilai 55 juta poundsterling (sekitar Rp977 miliar).

Klausul rilis Fernandes diketahui mencapai 102 juta poundsterling (sekitar Rp1,81 triliun), tetapi Benfica mengakui mereka tidak akan mampu melepas sang pemain dengan harga tinggi.

Fernandes juga dilaporkan berselisih dan tidak menjadi pilihan utama pelatih Benfica Bruno Lage. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar