Wawako Padang Panjang lakukan sidak untuk cek kedisiplinan pegawai

id wawako padang panjang,padang panjang,Asrul,aparatur sipil negara

Wawako Padang Panjang lakukan sidak untuk cek kedisiplinan pegawai

Sidak Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul ke OPD untuk mengecek kedisiplinan. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Asrul melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Senin, untuk mengecek kedisiplinan pegawai.

Wakil wali kota didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rudi Suarman melakukan sidak ke Dinas Pendidikan, Dinas Pangan dan Pertanian dan Kelurahan Ngalau.

"Selain mengecek kedisiplinan pegawai kami juga ingin memastikan kesiapan pegawai dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi)," katanya.

Dari hasil sidak didapati beberapa pegawai yang tidak melaksanakan aturan seperti memakai pakaian tidak seragam dan datang terlambat namun secara umum menurutnya sudah menunjukkan kepatuhan pada aturan.

"Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian dan Pangan yang kini dipimpin pejabat baru kami harap dapat membawa perubahan dan pencapaian target lebih baik dari kondisi tahun sebelumnya," katanya.

Ia mengatakan tahun 2020 memasuki tahun ke duanya mendampingi kepala daerah memimpin Padang Panjang sehingga setiap perangkat daerah diminta bergerak lebih cepat dan lebih baik dibandingkan saat tahun pertama karena akan menjadi saat pembuktian visi dan misi kepala daerah.

Untuk itu, setiap OPD diinstruksikan agar melakukan rapat sekali dalam sepekan dengan tujuan mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan.

"Jika ada masalah pecahkan bersama saat itu juga, jika masih terkendala saya minta segera laporkan pada saya," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar