Ini Klasemen Liga Inggris pasca-Manchester City gusur Leicester

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,manchester city,leicester,watford,aston villa,bournemouth,liverpoo

Ini Klasemen Liga Inggris pasca-Manchester City gusur Leicester

Manajer Manchester City Pep Guardiola merayakan gol kelima timnya ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (12/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Rebecca Naden)

Jakarta, (ANTARA) - Manchester City menggusur Leicester City dari posisi kedua klasemen Liga Inggris setelah menang telak melawan Aston Villa di kandangnya di Birmingham, Senin dini hari WIB.

Bertandang ke Villa Park, sang juara bertahan menampilkan permainan kelas bintang lima saat melumat habis Aston Villa 6-1 dalam pertandingan yang diwarnai hattrick Sergio Aguero, dua gol Riyad Mahrez dan satu gol Gabriel Jesus itu.

Kemenangan itu juga diwarnai pemecahan dua rekor oleh Aguero, yakni sebagai pemain asing tersubur Liga Premier melampaui Thierry Henry serta menajamkan torehannya sebagai pemilik pencetak hattrick terbanyak dalam kompetisi itu meninggalkan Alan Shearer.

Tapi yang terpenting adalah tiga poin yang membuat tim besutan Pep Guardiola naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 47 poin, menggusur Leicester (45) yang menelan kekalahan sehari sebelumnya.

Akan tetapi, Man City masih ber jarak 14 poin dari sang pemuncak klasemen Liverpool (61) yang di atas kertas bisa dikejar mengingat musim masih menyisakan 16 pertandingan lagi untuk dijalani.

Sedangkan bagi Villa (21) kekalahan telak membuat mereka harus tertahan di zona degradasi menempati urutan ke-18 setelah dua jam sebelumnya dilompati oleh Watford (22).

Watford mencatat kemenangan keempatnya di bawah kepemimpinan manajer Nigel Pearson sehingga meninggalkan zona merah usai mempecundangi tuan rumah Bournemouth (20) dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Vitality.

Akibat hasil itu Bournemouth kini kian terbenam pada urutan ke-19 atau posisi kedua dari dasar klasemen.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-22 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (11/1) dini hari

Sheffield United 1 - West Ham United 0 (Oliver McBurnie 53')

Sabtu (11/1) malam s.d. Minggu (12/1) dini hari

Crystal Palace 1 - Arsenal 1 (Jordan Ayew 54'; Pierre-Emerick Aubameyang 12')

Chelsea 3 - Burnley 0 (Jorginho p-27', Tammy Abraham 38', Callum Hudson-Odoi 49')

Everton 1 - Brighton & Hove Albion 0 (Richarlison 38')

Leicester City 1 - Southampton 2 (Dennis Praet 14'; Stuart Armstrong 19', Danny Ings 81')

Manchester United 4 - Norwich City 0 (Marcus Rashford 27', p-52', Anthony Martial 54', Mason Greenwood 76')

Wolverhampton 1 - Newcastle United 1 (Leander Dendoncker 14'; Miguel Almiron 7')

Tottenham Hotspur 0 - Liverpool 1 (Roberto Firmino 37')

Minggu (12/1)

Bournemouth 0 - Watford 3 (Abdoulaye Doucoure 42', Troy Deeney 65', Roberto Pereyra 90+2')

Aston Villa 1 - Manchester City 6 (Anwar El Ghazi p-90+1'; Riyad Mahrez 18', 24', Sergio Aguero 28', 57', 81', Gabriel Jesus 45+1')

Klasemen Liga Inggris