Pemkab Padang Pariaman buka puluhan pelayanan meriahkan HUT daerah ke-187

id Padang Pariaman

Pemkab Padang Pariaman buka puluhan pelayanan meriahkan HUT daerah ke-187

Bupati Padang Pariaman, Sumbar Ali Mukhni saat sambutan pada rapat paripurna Hari Ulang Tahun daerah itu ke-187 di Parit Malintang, Sabtu. (ANTARA/Aadiyat MS)

Parit Malintang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat membuka puluhan pelayanan masyarakat melalui Gerai Pelayanan untuk Rakyat guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah itu yang ke-187.

"Pelaksanaan pelayanan itu dimulai dari 8 hingga 11 Januari dan hal ini disambut baik oleh masyarakat," kata Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Parit Malintang, Sabtu.

Ia mengatakan pelayanan tersebut berasal dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan bahkan dari instansi lainnya yang ada di Padang Pariaman.

Adapun OPD tersebut yaitu di antaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil guna melayani administrasi kependudukan di antaranya cetak KTP elektronik, kartu keluarga, dan akte kelahiran.

Lalu di Dinas Kesehatan dan RSUD Padang Pariaman yang memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan di antaranya cek tekanan darah, tes IVA, cek gizi, dan konseling kesehatan.

Selain memberikan pelayanan pihaknya juga mendatangkan peralatan pertanian yang dapat dipinjam oleh petani di daerah itu.

"Bahkan ada juga vaksinasi untuk hewan ternak dan juga bedah buku dengan mahasiswa," katanya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga mendatangkan pihak lainnya mulai dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial baik kesehatan maupun ketenagakerjaan agar warga dapat berkonsultasi langsung dengan yang bersangkutan.

"Sebagai rangkaian peringatan HUT Padang Pariaman kami juga akan melaksanakan laki 10 K," ujarnya.

Ia menyampaikan untuk memeriahkan puncak peringatan HUT Padang Pariaman pihaknya juga menyelenggarakan gandang tasa, makan bajamba, serta pentas seni.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar