Chelsea bakal kehilangan Christian Pulisic beberapa pekan

id christian pulisic,chelsea,liga inggris,marcos alonso,ruben loftus cheek,frank lampard

Chelsea bakal kehilangan Christian Pulisic beberapa pekan

Pemain sayap Chelsea Christian Pulisic yang bakal menepi selama beberapa pekan karena mengalami cedera tendon otot aduktor pinggul. (ANTARA/AFP/Javier Soriano)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Christian Pulisic bakal menepi selama beberapa pekan karena cedera otot aduktor pinggul yang dideritanya, demikian dipastikan manajer Chelsea Frank Lampard.

Cedera itu dialami Pulisic dalam sesi latihan terakhir menjelang partai putaran ketiga Piala FA melawan Nottingham Forest pada Sabtu (4/1) lalu.

"Christian akan menepi beberapa pekan. Ia cedera dalam sesi terakhir sebelum melawan Nottingham Forest," kata Lampard dilansir laman resmi Chelsea, Jumat (10/1) malam.

"Ia mengalami cedera pada tendon otot aduktornya, kami harus meninjau seberapa cepat dia bisa melakukan pemulihan sebab itu cedera yang cukup menyakitkan," ujarnya menambahkan.

Dengan demikian Pulisic dipastikan absen saat Chelsea menjamu Burnley dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu.

Selain Pulisic, Marcos Alonso juga kemungkinan tidak akan pulih dalam waktu cepat untuk bisa memperkuat Chelsea menghadapi Burnley.

Sedangkan Ruben Loftus-Cheek yang cedera sejak akhir musim 2018/19 juga masih bakal absen untuk waktu panjang dan Lampard berharap pemain berusia 23 tahun itu bisa segera kembali merumput, setidaknya bergabung dengan tim akademi untuk memulihkan kondisinya.

"Marcos Alonso masih pemulihan. Ia berlatih hari ini, tapi pasti tidak akan siap tampil untuk menghadapi Burnley," kata Lampard.

"Ruben juga sudah cukup lama menepi, tapi semoga ia bisa segera mengikuti sesi kolektif, mungkin bersama jajaran akademi agar ia bisa segera menemukan kebugaran bermain sebab dia saat ini sudah berada di fase itu," ujarnya melengkapi.

Chelsea saat ini berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 36 poin dan Lampard tengah mencari cara agar The Blues segera kembali menemukan performa terbaik laiknya seperempat awal musim.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar