Polres Solok Kota dan Arosuka tanam pohon upaya peduli penghijauan

id Polisi Tanam Pohon,Polres Solok ,Polres Arosuka

Polres Solok Kota dan Arosuka tanam pohon upaya peduli penghijauan

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi tanam pohon. (ANTARA/HO-Polres Solok Kota)

Solok (ANTARA) - Polres Solok Kota dan Solok Arosuka, Sumatera Barat, menanam ribuan pohon sebagai upaya peduli penghijauan dan merupakan arahan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, Jumat.

"Kami menanam 1.000 pohon di Halaman Kantor Satlantas, Makopolres dan asrama sejajaran Polres Solok Kota dengan tema kegiatan "Polri Peduli Penghijauan," kata Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi di Solok, Jumat.

Ferry menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk dari rangkaian Polri peduli dengan penghijauan di Indonesia.

"Apalagi, penghijauan ini untuk masa depan anak cucu kita, dengan penghijauan masa depan lingkungan akan terjaga," ujarnya.

Penananam pohon merupakan salah satu rangkaian kegiatan Aman Nusa. Ada 1.000 pohon bantuan dari Wali Kota Solok untuk lingkungan Mako Polres Solok Kota.

"Kegiatan penanaman pohon ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Solok Zul Elfian mengapresiasi tindak lanjut Kapolres Solok Kota yang telah melakukan penghijauan di Kota Solok.

"Pohon dibutuhkan untuk kelangsungan hidup anak cucu di masa yang akan datang dan mengembalikan ekosistem demi kehidupan," ujarnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam, yaitu kelapa, mangga, kelengkeng, rambutan, durian, manggis dan tanaman rimbun lainnya.

Selain itu, Polres Solok Arosuka juga melakukan kegiatan serupa berupa penanaman 800 pohon.

Kegiatan penanaman pohon dipimpin Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Solok, Linda Ferry dan seluruh personil jajaran Polres Solok Arosuka.

800 bibit pohon terdiri dari ketapang kencana 200 batang, ketapang 100 batang, pinang 100 batang, mahoni 100 batang, nangka 100 batang, mangga 100 batang dan petai 100 batang.

Seluruh bibit didistribusikan untuk lingkungan Mako Polres Solok 400 bibit dan lingkungan Mako Polsek Jajaran (delapan Polsek) 400 bibit.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar