2.500 bibit pohon ditanam oleh Polres Padang Panjang

id tanam pohon,polres padang panjang,polisi tanam pohon

2.500 bibit pohon ditanam oleh Polres Padang Panjang

Penanaman bibit pohon oleh Polres Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menanam 2.500 bibit pohon untuk menyukseskan program Polri Peduli Penghijauan, Jumat.

Penanaman bibit pohon berlokasi di lingkungan markas Polres Padang Panjang, Polsek Padang Panjang, asrama Polri dan perumahan Cepi Noval.

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Haryadi mengatakan penanaman bibit pohon dilakukan secara serentak oleh kepolisian di Indonesia sebagai langkah untuk memulihkan kembali kondisi lingkungan akibat pemanasan global.

Penanaman bibit pohon juga sebagai langkah mengantisipasi bencana alam, mengurangi polusi udara dan manfaat positif lain untuk manusia dan lingkungannya di kemudian hari.

"2.500 bibit yang ditanam terdiri dari pohon mangga, durian, alpukat, lengkeng dan lainnya yang bermanfaat untuk mencegah bencana alam dan memproduksi oksigen," katanya.

Semua bibit pohon yang ditanam tersebut merupakan bantuan dari Polri dan instansi terkait seperti Dinas Pertanian dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup setempat.

Menurut Kapolres aksi menanam pohon diharapkan dapat berjalan berkelanjutan dan masyarakat memiliki kesadaran untuk ikut menjaga bibit yang sudah ditanam sehingga bisa merasakan manfaatnya di kemudian hari berupa lingkungan yang hijau, udara segar dan bebas dari bencana alam.

Kapolres menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Padang Panjang yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan sehingga dapat berjalan sukses dan lancar.