Polres Agam tanam 500 bibit pohon bentuk peduli lingkungan

id Polisi Tanam Pohon,Polres Agam

Polres Agam tanam 500 bibit pohon bentuk peduli lingkungan

Kapolres Agam Dwi Nur Setiawan sedang menanam bibit pohon di halaman Mapolsek Tanjungmutiara, Jumat (10/1). (ANTARA/ Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung (ANTARA) - Jajaran Polres Agam, Sumatera Barat menanam 500 bibit pohon pelindung dan buah-buahan di sekitar Mapolsek dalam rangka melestarikan lingkungan sekitar.

Penanaman pohon itu langsung dilakukan Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Agam Ny Sandra Dwi Nur Setiawan, Kabag Ops Kompol A Guchi dan lainnya di halaman Mapolsek Tanjungmutiara, Jumat.

"Penanaman bibit pohon mahoni, nangka, rambutan dan lainnya itu serentak dilakukan di seluruh Polsek wilayah hukum Polres Agam. Khusus Polres Agam, penanaman kita pusatkan di Polsek Tanjungmutiara," kata Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan di Lubukbasung, Jumat.

Ia mengatakan, masing-masing Polsek menanam 50-100 pohon di halaman Mapolsek dan daerah yang perlu ditanam pohon.

Penanaman pohon itu bentuk kepedulian anggota Polri terhadap lingkungan sekitar mengingat kondisi alam Indonesia, sehingga dibutuhkan untuk menanam pohon dalam menambah cadangan oksigen yang ada di dunia terutama di lingkungan tempat tinggal.

"Intinya kita mempunyai kewajiban untuk menanam dalam melestarikan lingkungan," katanya.

Ia berharap bibit yang ditanam itu tumbuh dan 10-20 tahun nanti akan besar.

Untuk itu, mari dirawat dan dijaga tanaman itu, agar target penanaman itu tercapai nantinya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar