Ini alasan pemindahan makam Lina Jubaidah menurut Rizky Febian

id Rizky Febian, Lina Jubaidah,Mantan Istri Sule

Ini alasan pemindahan makam Lina Jubaidah menurut Rizky Febian

Rizky Febian menghadiri pemakaman ibunya, Lina Jubaidah, di TPU Nagrog, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung, (ANTARA) - Penyanyi Rizky Febian, anak komedian Sule, menjelaskan bahwa pemindahan makam mendiang ibunya, Lina Jubaidah, dilakukan untuk memenuhi amanah dan permintaan dari sang ibu.

Rizky tidak menjelaskan secara terperinci kapan amanah dan permintaan tersebut disampaikan oleh ibunya, yang meninggal dunia pada 4 Januari 2020.

"Yang terpenting akhirnya saya bisa melengkapi amanah dari Mamah untuk minta dipindahkan," kata Rizky setelah prosesi pemindahan makam ibunya ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog di Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Kamis.

Rizky juga meminta warga yang melayat mendoakan mendiang ibunya. "Semoga Allah membukakan pintu surga," kata pelantun lagu Kesempurnaan Cinta tersebut.

Jenazah Lina Jubaidah dimakamkan sekitar pukul 14.20 WIB. Selain Rizky, pemakaman jenazah Lina dihadiri oleh Tedy, suami Lina setelah bercerai dengan Sule.

Sebelumnya jenazah Lina dimakamkan di makam keluarga Tedy di Jalan Sekelimus Utara, Kota Bandung.

Namun, setelah polisi selesai mengautopsi jenazah Lina, keluarga sepakat memakamkan jenazah Lina di TPU Nagrog.

Polisi mengautopsi jenazah Lina menyusul laporan Rizky yang menduga ada kejanggalan dalam kematian ibunya. (*)