Sejumlah kawasan di Padang direndam air hingga satu meter

id berita padang, berita sumbar, banjir

Sejumlah kawasan di Padang direndam air hingga satu  meter

Pengendara melewati jalan Kampung Nias yang terendam air di Padang, Kamis (9/1) (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Hujan yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat sejak Kamis sore telah menyebabkan sejumlah kawasan yang ada di daerah itu direndam air dengan ketinggian bervariasi mulai 30 centimeter hingga satu meter.

Berdasarkan pantauan di Jalan Kampung Nias V, Kecamatan Padang Selatan ketinggian air telah mencapai sekitar 50 centimeter menyebabkan kendaraan sulit melewati jalan tersebut.

"Selepas Ashar sampai sekarang hujan turun terus menyebabkan jalan tergenang air ," kata warga setempat Buyung.

Sementara di Komplek Perumahan Jundul, Kecamatan Padang Selatan dilaporkan pada jalan menuju ke komplek tersebut mulai direndam air dengan ketinggian hingga satu meter.

Beberapa jalan utama di Kota Padang juga tak luput dari genangan seperti Jalan Khatib Sulaiman, Jl Sutomo , Jalan Veteran dan Rasuna Said hingga ke kawasan Bypass.

Di Jalan Sutomo akses menuju jalan tersebut cukup sulit karena air sudah menggenangi badan jalan menyebabkan kendaraan terkendala lewat.

Sedangkan di Jalan Perintis Kemerdekaan air juga memenuhi jalan.

Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir dan kilat di wilayah Mentawai meliputi Siberut, Sipora , Pagai, Pasaman Barat meliputi Ranah Batahan, Sei Beremas, Balingka, Padang Pariaman meliputi Sungai Geringging, Kp.Dalam, V Koto Timur.

Kemudian Padang meliputi Lubuk Begalung, Pauh, Kuranji, Bungus Teluk Kabung, Pesisir Selatan meliputi lV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Lengayang yang diperkirakan berlangsung hingga pukul 18.30 WIB