Kepala Kejaksaaan Negeri Pesisir Selatan promosi jabatan ke Probolinggo

id kejari pesisir selatan

Kepala Kejaksaaan Negeri Pesisir Selatan promosi jabatan ke Probolinggo

Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Yeni Puspita saat memberi sambutan pada kegiatan pemusnahan barang bukti kejahatan triwulan keempat 2019. (ANTARA / istimewa)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Yeni Puspita mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Probolinggo, Jawa Timur setelah mengabdi di daerah setempat lebih dari tiga tahun.

"Saya ditugaskan di Pesisir Selatan terhitung sejak November 2016 dan dalam beberapa pekan kedepan akan digelar sertijab," kata Yeni Puspita di Painan, Rabu.

Ia menyebut posisinya akan digantikan Donna R Sitorus yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejati DKI Jakarta.

"Selama ditugaskan di Pesisir Selatan beragam ilmu dan pengalaman baru yang saya dapat, atas nama pribadi saya memohon maaf jika terdapat salah dan khilaf selama bertugas" katanya lagi.

Menurutnya banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan oleh pejabat dan tokoh masyarakat di Pesisir Selatan terutama terkait meningkatnya sejumlah kasus seperti penyalahgunaan narkoba dan asusila.

Dalam upaya meminimalkan dan mengantisipasi lonjakan tindak pidana, khusus di 2019 pihaknya telah menggelar sosialisasi hukum di 15 tempat dari enam tempat yang ditargetkan.

"Upaya meminimalkan tindak pidana semuanya memiliki andil tidak hanya polisi, kejaksaan, dan pemerintah kabupaten namun juga tokoh masyarakat hingga lingkup yang lebih yang lebih kecil yakni keluarga," katanya lagi.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar