Tujuh rumah rusak akibat gempa di Simeulue Aceh

id Gempa Simeulue,Dampak Gempa Simeulue,Gempa Aceh

Tujuh rumah rusak akibat gempa di Simeulue Aceh

Rumah warga di Desa Awe Kecil, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, mengalami kerusakan ringan pada bagian teras depan akibat gempa dengan magnitudo 6,4 pada Selasa (7/1/2020) siang. (ANTARA/HO-Pemkab Simeulue)

Meulaboh (ANTARA) - Tujuh rumah warga KecamatanTeupah Barat dan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, rusak ringan akibat gempa bumi dengan magnitudo6,4 yang melanda wilayah itu pada Selasa (7,1) menurut data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat pada Rabu.

"Untuk sementara, rumah warga yang rusak ringan ini baru tujuh unit yang terdata. Kami masih terus melakukan pengecekan," kata Kepala PelaksanaBPBDKabupaten Simeulue, Ali Hasmi.

Kerusakan rumah warga terjadi di Desa Lantik, Desa Awe Kecil, dan Desa Salur Laseng Alu di Kecamatan Teupah Barat serta wilayah Kecamatan Simeulue Tengah.

"Saat ini Ibu Ketua PKK Simeulue juga sudah turun ke lokasi bencana untuk mendatangi masyarakat yang terkena musibah," kata Ali Hasmi.

Gampa, menurut BPBD, juga menimbulkan kerusakan seperti dinding retak, kaca jendela pecal, dan plafon ambruk pada bangunan milik pemerintahdi Pulau Simeulue.

Menurut Ali Hasmi, kerusakan ringan bangunan milik pemerintah tidak sampai mengganggu penyelenggaraan pelayanan publik.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar