Moussa Sissoko harus absen hingga April pascaoperasi lutut

id moussa sissoko,tottenham,liga inggris

Moussa Sissoko harus absen hingga April pascaoperasi lutut

Gelandang Tottenham Hotspur Moussa Sissoko yang bakal menepi hingga awal April setelah sukses menjalani operasi untuk mengobati cedera ligamen kolateral medial lutut kanannya. (ANTARA/REUTERS/Peter Cziborra)

Jakarta, (ANTARA) - Gelandang Tottenham Hotspur Moussa Sissoko sukses menjalani operasi lutut kanan, tetapi ia diperkirakan bakal absen hingga April 2020.

Sissoko mengalami cedera ligamen kolateral medial di lutut kanannya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Southampton, demikian dilansir laman resmi Tottenham, Selasa.

Akibat cedera itu, Sissoko absen dari laga putaran ketiga Piala FA saat Tottenham ditahan imbang tim strata kedua Middlesbrough.

"Tim medis kami akan memantau pemulihan Moussa sebelum menjalani rehabilitasi dengan proyeksi untuk kembali mengikuti sesi latihan pada awal April," demikian laman resmi Tottenham.

Pemulihan Sissoko praktis menambah daftar pesakitan di kubu Tottenham menyusul absennya sang penyerang Harry Kane yang juga cedera di laga serupa dan diperkirakan menepi untuk beberapa pekan ke depan.

Selain itu kiper sekaligus kapten Hugo Lloris serta bek Ben Davies juga masih dalam daftar cedera panjang di kubu Tottenham, sedangkan gelandang termahal mereka Tanguy Ndombele disebut sang manajer Jose Mourinho kerap cedera setelah juga menepi pada babak pertama kontra Southampton.

Tottenham saat ini berada di peringkat keenam Liga Inggris dengan koleksi 30 poin dan akan menjamu pemuncak klasemen Liverpool dalam laga pekan ke-22 pada Sabtu (11/1) setempat atau Minggu (12/1) dini hari WIB. (*)