Investor Amerika tergiur bangun hotel Pesisir Selatan

id Hotel Pesisir Selatan,Hendrajoni,Pariwisata Pesisir Selatan

Investor Amerika tergiur bangun hotel Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan Emad Hamdan di Pulau Cingkuak. (ANTARA / Didi Someldi Putra)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Investor asal Amerika Serikat menjajaki potensi usaha perhotelan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dengan mengunjungi sejumlah lokasi didampingi kepala daerah setempat, Senin.

"Hari ini saya dan Emad Hamdan mengunjungi Bukit Baliang-Baliang Painan dan Pulau Cingkuak di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni disela kegiatan.

Ia menambahkan, pada kunjungan itu dirinya menjelaskan dengan rinci mengenai berbagai potensi yang ada di lokasi sebagai upaya meyakinkan investor.

Ia menyebut, saat ini di Pesisir Selatan berbagai sektor sedang berkembang terutama pariwisata, sehingga keberadaan investor khususnya sektor jasa hotel sangat dibutuhkan.

"Investor sangat dibutuhkan dalam menyokong sektor kepariwisataan, karena jika pengembangannya hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah tentu prosesnya akan lama," katanya lagi.

Sementara itu, Emad Hamdan, menyebut, usaha perhotelan di Pesisir Selatan cukup potensial dikembangkan, sebagai tahap lanjutan dari kujungannya hari ini hasilnya akan diutarakan ke mitranya di Negara Kuwait.

"Usaha perhotelan cukup berpotensi di Pesisir Selatan, saat ini kami dalam tahap mengumpulkan data dan selanjutnya akan disampaikan ke mitra saya di Kuwait," sebutnya.

Sesuai rencana khusus di Pulau Cingkuak pemerintah kabupaten setempat akan mengembangkan wisata bernuansa Portugis, rencana tersebut bermula karena di lokasi terdapat benteng Portugis

Memuluskan rencana itu, terlebih dahulu akan dilakukan pemugaran benteng agar menjadi lebih baik, sejalan dengan pemugaran juga akan dibangun gedung-gedung ala Portugis.

Selanjutnya juga bakal disediakan baju-baju ala Portugis baik bagi perempuan maupun laki-laki dengan segala ukuran.

Dengan wisata serba Portugis, ke depan wisatawan yang ke pulau Cingkuak tidak hanya sebatas menikmati pasir nan putih serta menjajal berbagai wahana permainan air dan lainnya, namun juga bisa mengenakan baju ala Portugis di masa lampau.