Bupati Hendrajoni serahkan tanda kehormatan Satyalancana ke 42 PNS

id Hendrajoni ,Satyalancana ,Pesisir Selatan

Bupati Hendrajoni serahkan tanda kehormatan Satyalancana ke 42 PNS

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni berfoto dengan salah seorang PNS usai menyerahkan Satyalancana Karya Satya. (ANTARA / istimewa)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyerahkan Satyalancana Karya Satya kepada 42 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup kantor Kementerian Agama setempat usai gelaran upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 di MAN 2 Pesisir Selatan, Jumat.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, Aprial Habas, Plt Kepala Kantor Kemenag setempat, Marjanis, anggota Forkopimda serta pejabat eselon II.

"Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini saya berikan berdasarkan keputusan Presiden Nomor 131/TK/Tahun 2019 tanggal 9 Desember 2019," katanya di sela kegiatan itu.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Kemenag Pesisir Selatan, Marjanis, menyebut penerima tanda penghargaan berasal dari guru, penyuluh dan penyelenggara syariah.

"Tanda kehormatan yang diberikan diharapkan dapat menumbuhkan sikap keteladanan dan motivasi untuk meningkatkan darmabakti kepada bangsa dan negara," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang juga dinobatkan sebagai inspektur upacara membacakan amanat tertulis Menteri Agama Fachrul Razi.

Dalam amanatnya, Menteri Agama, Fachrul Razi, mengajak jajaran Kementerian Agama tetap menjaga idealisme, kejujuran dan integritas di tengah arus kehidupan yang serba materialistis.

"Tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah kemuliaan," kata menteri.

Usai menghadiri upacara Bupati Hendrajoni melakukan ramah tamah dengan segenap jajaran Kementerian Agama Pesisir Selatan, di aula pertemuan sekolah tersebut.