Wali Kota Payakumbuh tinjau beberapa lokasi rencana pembangunan

id Riza Falepi ,Payakumbuh

Wali Kota Payakumbuh tinjau beberapa lokasi rencana pembangunan

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat meninjau langsung pembangunan Embung Bulakan, Kamis (2/1). (Antara/Akmal Saputra)

Payakumbuh (ANTARA) - Memastikan pembangunan berjalan dengan baik dan tepat sasaran, Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Riza Falepi meninjau beberapa lokasi yang akan dilakukan pembangunan pada 2020.

"Hari ini kami meninjau beberapa lokasi yang akan dilakukan pembangunan tahun ini, mulai dari jalan, jembatan dan lainnya," katanya didampingi Kadis PUPR Muslim, di Payakumbuh, Kamis.

Menurutnya selain memastikan lokasi dan pembangunan berjalan baik, peninjauan yang dilakukan juga bertujuan untuk dapat langsung bertemu dengan masyarakat.

"Kita bisa mendengarkan langsung keinginan masyarakat, sehingga memang pembangunan kita tepat sasaran," sebut dia.

Seperti, katanya ada masukan dari beberapa petani yang mengeluh terkait pupuk dan susahnya akses air untuk sawah dan ladang.

"Apabila memang tidak ada di anggaran 2020, bisa saja dengan masukan dari masyarakat pembangunan akan kita lakukan di anggaran perubahan," ujarnya.

Peninjauan yang dilakukan diawali dengan rencana pembangunan Jembatan Sutomo, di Taruko tembus ke Tiaka. Selanjutnya Riza meninjau Simpang Payobasuang.

"Ada jalan yang akan diperlebar nantinya disini, tolong pastikan bagus pelaksanaannya," katanya.

Selanjutnya, Riza meninjau jalan By Pass yang rusak di Koto Baru Payobasuang yang merupakan wewenang provinsi. Namun pihaknya akan menanggulangi sementara kerusakan tersebut.

"Kita menanggulangi sementara, dengan menambal lubang-lubang besar yang meinimbulkan masalah kepada mobil besar yang melewatinya," ujarnya.

Setelah itu, Wali Kota juga meninjau Sungai Tembok Jua di lingkungan Payolinyam untuk antisipasi banjir di sepanjang sungai dengan dibangun tembok di sisi sungai itu. Dilanjutkan meninjau lokasi pembangunan Jalan Usaha Tani di lingkungan Payolinyam.

Selanjutnya pembangunan kantor baru Camat Payakumbuh Utara dan pembangunan bahu jalan Khatib Sulaiman dan pembangunan Embung Bulakan.