RSUP DR. M. Djamil targetkan kepuasan pelanggan 95 persen

id RSUP M djamil, padang, rumah sakit

RSUP DR. M. Djamil targetkan kepuasan pelanggan 95 persen

Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Dr. dr. Yusirwan, Sp.B, Sp.BA (K), MARS saat penyelenggaraan acara HUT RSUP Dr. M. Djamil yang ke 66 dan HKN ke 55 di RS tersebut pada Minggu (29/12). ( (ANTARA /Mutiara Ramadhani)

Padang, (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) DR M Djamil akan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dan menargetkan kepuasan pelanggan mencapai 95 persen pada 2020.

Direktur Utama RSUP M Djamil Yusirwan di Padang, Minggu mengatakan harus ada perubahan dan perbaikan dalam aspek mutu pelayanan kesehatan kedepannya

"Saya harap pasien dan keluarganya adalah hal yang utama di semua kegiatan dan pelayanan" katanya saat acara puncak HUT RSUP M Djamil ke-66.

Menurut dia untuk meningkatkan kenyamanan pada pelanggan, semua pegawai di Rumah sakit diwajibkan untuk ramah dan selalu tersenyum saat melayani pelanggan.

"Senyum adalah harga mati untuk semua orang. Bagi pegawai yang ketahuan tidak senyum saat bertemu masyarakat maka bisa dilaporkan ke Humas dan akan mendapat sanksi nantinya" tambahnya.

Ia mengatakan sanksi yang diterima pegawai berupa pemotongan THP sebesar 3 persen.

Menurut dia dalam hal kompetensi tidak ada dokter yang lebih hebat di Sumatera tengah selain dari RS M Djamil namun kompetensi saja tidak menjamin kesuksesan dari suatu pelayanan.

Ia menilai yang paling penting yakni komunikasi yang ramah yang dimulai dengan senyum.

Ia menjelaskan bahwa pada tahun ini RS M Djamil sudah memiliki teknologi canggih maka kualitas dan kuantitas pelayanan akan semakin meningkat di tahun 2020 .

Kemudian untuk mengurangi antrean, pelanggan yang sudah berusia 66 tahun tersebut caranya dengan dibukanya pelayanan rawat jalan hingga pukul 22:00 WIB.

Setelah itu pihaknya akan menambahan jadwal operasi pun dibuka selama 24 jam. Biasanya hanya dari pagi hingga pukul 16:00 WIB.

"Tujuannya yaitu supaya masyarakat lebih terlayani" tuturnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan HUT RSUP Kari Fernandomengatakan pihaknya menggelar berbagai kegiatan olahraga, kesenian, keagamaan serta beberapa kegiatan menyangkut dengan mutu pelayanan masyarakat.

"Kami bertujuan untuk menyatukan dan merefresingkan beban kerja yangselama ini cukup banyak dengan harapan kegiatan ini dapatmeningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar