LL Dikti Wilayah X terus dorong dosen PTS tingkatkan pengabdian masyarakat

id Berita Padang

LL Dikti Wilayah X terus dorong dosen PTS tingkatkan pengabdian masyarakat

Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Herri (Antara/Laila Syafarud).

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X mendorong dosen perguruan tinggi swasta (PTS) di lingkungan itu supaya terus meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat.

Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Herri saat dihubungi dari Padang, Minggu mengatakan selain mengajar dan melakukan penelitian, para dosen PTS juga diharapkan untuk terus melakukan pengabdian terhadap masyarakat.

"Tentunya pengabdian masyarakat yang dilakukan sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuni masing-masing," kata dia.

Seperti dalam bidang kesehatan masyarakat, para dosen dapat memberikan penyuluhan tentang hidup sehat ke masyarakat, kata dia.

Kemudian di bidang teknologi pertanian melalui penciptaan alat bajak atau gilingan padi, orientasinya mempermudah masyarakat dalam memperoleh produksi yang maksimal.

Ia juga mengatakan hingga saat ini pengabdian masyarakat yang dilakukan para dosen di lingkungan LL Dikti Wilayah X tersebut mengalami peningkatan.

"Diharapkan ke depannya terus mengalami peningkatan," ujar dia.

Menurutnya kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen juga bertujuan agar masyarakat sekitar dapat merasakan dampak dari keberadaan perguruan tinggi yang terdapat di suatu wilayah tersebut.

"Tentunya semakin banyak dosen melakukan kegiatan pengabdian masyarakat maka semakin besar peluang kita untuk membantu memberikan kemudahan untuk masyarakat," ujarnya.