Terlelap tidur di bagiah rumah tengah, Julaeha tewas terbakar

id kebakaran rumah,kebakaran cianjur,bencana kebakaran

Terlelap tidur di bagiah rumah tengah, Julaeha tewas terbakar

Petugas Polsek Takokak melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah warga yang terbakar di Kampung Jajawai, Desa Simpang, Kecamatan Takokak, Cianjur, yang menewaskan penghuninya pada Selasa (24/12/2019). (ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur, Jawa Barat (ANTARA) - Kebakaran yang pada Selasa dini hari melanda satu rumah warga diKampung Jajaway, Desa Simpang, Kecamatan Takokak, Cianjur, menewaskan penghuninya, seorang nenek berusia 75 tahun bernamaJulaeha.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor TakokakIptuDedenDang Diki, api yang membakar rumah itu kemungkinan berasal dari tungku kayu bakar di dapur.

"Diduga api berasal dari tungku kayu yang lupa dipadamkan," katanya.

Api dari bagian dapur kemudian menjalar ke bagian lain dari rumah berdinding anyaman bambu milik Julaeha. Warga sekitar rumah tersebut berteriak untuk membangunkan pemilik rumah sambil berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

"Kami langsung berteriak memanggil nama Nenek Julaeha, namun sudah tidak ada jawaban. Kami berusaha memadamkan api yang sempat berkecamuk selama satu jam lebih," kata Jaja, warga dekat rumah korban.

Namun karena sumber air cukup jauh dari lokasi rumah yang terbakar, upaya pemadaman tidak maksimal, sementara api dengan cepat membakar seluruh bangunan rumah berukuran sekitar 4X4 meter tersebut.

"Korban tinggal sendiri di dalam rumah tersebut. Saat kejadian korban tengah terlelap tidur di bagian tengah rumah," kata IptuDeden.

Jasad penghuni rumah ditemukan setelah api benar-benar padam. Petugas dengan bantuan warga mengevakuasijenazah korban ke rumah anaknya. Jenazah korban langsung dimakamkan oleh keluarga.

"Selain korban jiwa, akibat kebakaran menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 20 juta," kata IptuDeden.

Ia mengingatkan warga untuk berhati-hati, memastikan kompor atau tungku sudah mati sebelum bepergian atau tidur untuk menghindari kebakaran.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar